Dark/Light Mode

Terima Para Pengusaha Muda Dunia

Bamsoet Puji Gelaran Konferensi Asia Pasifik JCI Di Jakarta

Jumat, 12 Mei 2023 20:32 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (memakai batik) menerima delegasi Konferensi Asia Pasifik JCI 2023, di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V MPR RI, Jakarta, Jumat (12/5). (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (memakai batik) menerima delegasi Konferensi Asia Pasifik JCI 2023, di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V MPR RI, Jakarta, Jumat (12/5). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kinerja Junior Chamber International (JCI) Jayakarta dan JCI Indonesia, yang sukses menyelenggarakan Konferensi Asia Pasifik JCI 2023, di Stadion Tenis Indoor, GBK, Jakarta, Rabu (10/5). Acara tersebut dihadiri ribuan pemuda kreatif dan inovatif dari sekitar 30 negara dunia. Antara lain Australia, Rusia, Jepang, Vietnam, Moldova, Hongkong, Mongolia, Thailand, Myanmar, Mongolia, Bangladesh, dan Nepal.

Bamsoet, sapaan akrab Bambang, menyebut bahwa melalui event ini, para pemuda dari berbagai negara dunia bisa membangun jaringan yang kuat, untuk kemudian dikembangkan ke dalam dunia usaha maupun mempersiapkan diri menjadi pemimpin nasional di negaranya masing-masing. Pemuda selaku generator dan dinamisator pembangunan, sebagai agen perubahan, akan selalu meninggalkan torehan sejarah.

Baca juga : Terima Puteri Shaikha, Bamsoet Dorong Peningkatan Kerja Sama RI-Bahrain

“Kemampuan generasi muda dalam menjawab tantangan pada masing-masing zaman, akan sangat menentukan masa depan bangsa dan negara ke depan," ujar Bamsoet, usai menerima delegasi Konferensi Asia Pasifik JCI 2023, di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V MPR RI, Jakarta, Jumat (12/5). Turut hadir antara lain, Presiden Nasional JCI Indonesia Felix Soesanto, Presiden Nasional JCI Rusia Oksana, dan Wakil Presiden JCI Jepang Marii Kitamura.

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, kesuksesan penyelenggaraan Konferensi Asia Pasifik JCI 2023 melengkapi kebanggaan Indonesia yang telah sukses menggelar berbagai event internasional, seperti KTT G-20 di Bali dan KTT ASEAN di Labuan Bajo. Sepanjang tahun ini, Indonesia juga sukses menjadi tuan rumah berbagai kejuaraan olahraga dunia. Di antaranya, Indonesian Masters (Badminton) pada 24-29 Januari; F1 PowerBoat Danau Toba pada 24-26 Februari 2023; serta World Superbike Mandalika pada 4-5 Maret 2023.

Baca juga : Bamsoet Ingatkan Urgensi PPHN Untuk Hadapi Perubahan Geopolitik Dunia

"Masih di sisa tahun 2023, Indonesia akan menjadi tuan rumah bagi beberapa even internasional olahraga dunia lainnya. Diantaranya, Jakarta E-Prix (Formula E) pada 3-4 Juni di JIEC Ancol, Jakarta; Indonesia Open (Badminton) pada 13-18 Juni di Istora Senayan, GBK, Jakarta; World Beach Games pada 5-12 Agustus di Bali; FIBA World Cup (Basket) pada 25 Agustus-10 September di Indoor Multifunction Stadium (IMS) GBK, Jakarta; Asia Pacific Rally Championship pada 23-25 September dan 24-26 November di kawasan Danau Toba; hingga MotoGP Mandalika pada 13-15 Oktober. Dengan senang hati kita menerima kehadiran penonton dari berbagai negara dunia untuk menyaksikan secara langsung berbagai event olahraga dunia tersebut," jelas Bamsoet.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kadin Indonesia ini juga mengingatkan, di tengah persaingan global dan dinamika tantangan zaman, generasi muda dituntut mampu bertransformasi, menjadi kekuatan pendobrak yang mengubah tantangan menjadi peluang, menjadikan peluang sebagai keberhasilan. Selain menjadi katalisator yang mendorong lahirnya perubahan ke arah perbaikan.

Baca juga : Kiyai Muda Gelar Pertunjukan Seni Bela Diri Pencak Silat

Karena itu, keluarga besar JCI harus terus mengembangkan setiap potensi, saling mendorong, bersinergi dan berkolaborasi, sehingga segala prestasi, karya, kreasi dan kemajuan yang dicapai, juga memiliki dampak yang nyata bagi kemajuan masyarakat, bangsa, dan negara.

"Dengan karakteristik JCI sebagai wadah global yang terkoneksi dengan ratusan ribu generasi muda dunia, memiliki jaringan yang kuat ke berbagai organisasi kepemudaan dunia, JCI dapat menjadi kekuatan yang menginspirasi dan memotivasi semangat perubahan, semangat kemandirian, semangat persatuan, dan semangat kemajuan kepada seluruh warga dunia," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.