Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Bertemu Pengusaha Korea

Bamsoet Dorong Korindo Group Tingkatkan Investasi di Indonesia

Rabu, 22 Maret 2023 23:11 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) bertemu pimpinan Korindo Group di Jakarta, Rabu (22/3). (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) bertemu pimpinan Korindo Group di Jakarta, Rabu (22/3). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kiprah Korindo Group yang sejak 1969 telah mengembangkan kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Korea. Ke depan, diharapkan Korindo Group bisa terus meningkatkan investasi di Indonesia guna mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"Tahun ini merupakan tepat peringatan 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea. Sebagai simbol persahabatan dan kerja sama antara kedua negara, MPR pada 12 Januari 2023 memberikan medali dan piagam penghargaan kepada Chairman Korindo Group Seung Eun Ho. Medali dan piagam penghargaan diterima putra Seung Eun Ho, Robert Seung, mewakili Seung Eun Ho yang berhalangan hadir karena sedang sakit," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai bertemu pimpinan Korindo Group di Jakarta, Rabu (22/3).

Baca juga : Gandeng Bappebti, Agrodana Sosialisasikan Berinvestasi Yang Aman

Hadir dalam pertemuan ini Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan Arsul Sani. Sementara, pimpinan Korindo Group yang hadir antara lain Chairman Seung Eun Ho, Senior Vice Chairman Robert Seung, Vice Chairman Park Inchul, President Mun Jinseok, Vice President Jo Myung Kook, Managing Director An Geunhyo dan Kim Youngchoel, Executive Director Lee Sunghoon serta Dosen IAIN Ali An Sungeun.

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, selama lebih dari 50 tahun Korindo Group telah menjalankan program investasi dan penciptaan lapangan kerja untuk menunjang pertumbuhan ekonomi dan pembangunan masyarakat Indonesia. Antara lain di sektor perkebunan, pengolahan kayu dan hutan, produksi kertas, tenaga angin, industri berat, logistik, perdagangan, properti serta bisnis keuangan.

Baca juga : Sekar Bumi Dorong Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan Segar Dan Olahan

"Korindo Group melalui berbagai sektor bisnis yang ada, telah menanamkan dana investasi di Indonesia mencapai sekitar 2,5 miliar dolar AS. Serta memiliki lebih dari 20 ribu karyawan, yang 99 persen atau sekitar 19.800 di antaranya adalah tenaga kerja Indonesia," kata Bamsoet.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, Korindo Group juga aktif melakukan program CSR di berbagai daerah melalui wadah Yayasan Korindo. Di antaranya, membangun fasilitas pendidikan seperti 9 PAUD, 9 TK, 13 SD, 6 SMP, 3 SMA dan 2 perpustakaan. Serta fasilitas rumah ibadah antara lain 23 masjid, 13 gereja, dan 7 katedral. Pemberian bantuan pembangunan rumah sakit, pembangunan fasilitas umum, bantuan sarana dan peralatan pendidikan, serta pemberian beasiswa bagi ribuan mahasiswa/pelajar berprestasi.

Baca juga : Bamsoet Dorong Ekspor Produk Halal UMKM Indonesia ke Mancanegara

"Selain itu, Korindo Group juga melakukan aksi pelestarian lingkungan hidup, bantuan pembangunan perumahan, bantuan layanan dan fasilitas kesehatan masyarakat, bantuan modal bagi pelaku UMKM, bantuan sosial kemanusiaan bagi korban bencana alam, bantuan sembako bagi kaum dhuafa, bantuan APD dan logistik selama masa pandemi Covid-19, dan masih banyak lagi program CSR yang dilakukan secara konsisten di berbagai wilayah di Indonesia," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.