Dark/Light Mode

Pengembangan Sarana Kampus

Bamsoet Dukung Pembangunan Gedung Baru UNPERBA

Selasa, 13 Juni 2023 20:23 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) menerima Pengurus UNPERBA, di Jakarta, Selasa (13/6). (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) menerima Pengurus UNPERBA, di Jakarta, Selasa (13/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Karya Bhakti Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung pembangunan gedung baru sayap kiri dan kanan senilai Rp 15 miliar. Pembangunan itu sebagai pengembangan sarana dan prasarana guna meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan di UNPERBA.

Pengembangan yang akan dilakukan dalam waktu dekat antara lain peningkatan Laboratorium Program Studi (Prodi) Teknik Mesin, Agribisnis dan Informatika. Selain itu, UNPERBA juga akan melengkapi buku-buku perpustakaan di setiap Prodi baik secara fisik ataupun e-book.

Baca juga : Komisi III Dukung Dana Restitusi Korban TPKS

"UNPERBA yang diresmikan Menristekdikti Mohamad Nasir pada 11 April 2019, hingga kini memiliki mahasiswa lebih dari 600 orang. Sekitar 100 mahasiswa tahun ini akan diwisuda sebagai wisudawan angkatan pertama. Di tahun ajaran 2023-2024, UNPERBA menargetkan menerima mahasiswa baru sebanyak 200 orang," ujar Bamsoet, usai menerima Pengurus UNPERBA, di Jakarta, Selasa (13/6).

Pengurus UNPERBA yang hadir antara lain Ketua Yayasan Perguruan Karya Bhakti Purbalingga Wisnudi Bargowo, Sekretaris Yayasan Riyanto, serta Rektor UNPERBA Eming Sudiana.

Baca juga : Yuk, Simak Perlindungan Dan Penanganan Demam Berdarah Pada Anak

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, pada 22 Mei 2023, UNPERBA telah menambah sarana ibadah di dalam kampus, yaitu Masjid Harfin Baitus Salam. Masjid ini memilik luas sekitar 10x12 meter dan terdiri dari dua lantai. 

"Masjid Masjid Harfin Baitus Salam UNPERBA berdiri atas dukungan Yayasan Harfin Gosari Gresik. Semoga sesuai nama yang diberikan masjid ini menjadi 'rumah keselamatan', bagi segenap sivitas akademika dan keluarga besar kampus UNPERBA, maupun bagi masyarakat umum yang memanfaatkannya," kata Bamsoet.

Baca juga : Beri Pelatihan Kewirausahaan, INSIGHT Dukung Perubahan Taraf Hidup Warga Binaan

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini menambahkan, UNPERBA memiliki 2 fakultas dan 5 prodi. Yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan Prodi S1 Manajemen, Prodi S1 Akuntansi, serta Fakultas Sains dan Teknik dengan Prodi S1 Teknik Mesin, Prodi S1 Informatika, dan Prodi S1 Agribisnis.

UNPERBA juga telah menandatangani MoU dengan Yayasan Ali Network Indonesia sebagai landasan untuk membangun kerja sama pengembangan sumber daya manusia di UNPERBA dengan perusahaan Korea Selatan di Indonesia. “Antara lain melalui pembukaan program studi pendidikan Bahasa Korea, pemberian beasiswa bagi mahasiswa, pertukaran mahasiswa ke Korea Selatan, hingga kesempatan bagi mahasiswa untuk melakukan praktikum atau magang di berbagai perusahaan Korea di Indonesia," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.