Dark/Light Mode

Terima Direksi Eskayvie Global Malaysia

Bamsoet Dukung Pengembangan Industri Pangan Berteknologi Tinggi

Kamis, 31 Agustus 2023 22:47 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) menerima jajaran Eskayvie dari Malaysia, di Jakarta, Kamis (31/8). (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) menerima jajaran Eskayvie dari Malaysia, di Jakarta, Kamis (31/8). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung rencana kerja sama Indonesia-Malaysia melalui PT BDER Ventures Indonesia dan PT Banjarnegara Agro Mandiri Sejahtera (BAMS) dengan Eskayvie Global asal Malaysia. Kerja sama ini akan mengembangkan industri pangan berteknologi tinggi, dengan membangun pabrik pengolahan suplemen kesehatan dan makanan di Kabupaten Banjarnegara, salah satu daerah pemilihan Bamsoet di Dapil 7 Jawa Tengah.

Bamsoet menerangkan, Eskayvie sudah berdiri lebih dari 14 tahun di Malaysia. Selain di Indonesia, Eskayvie juga telah mengembangkan berbagai cabangnya ke berbagai negara seperti Brunei dan Singapura.

Baca juga : Perubahan Ekosistem Global, ASN Perlu Kembangkan Teknologi dan Kecakapan Digital

“Produk suplemen kesehatan yang diproduksi berbasis herbal, tanpa bahan-bahan kimia. Melainkan menggunakan bahan-bahan aktif yang alami dan dipatenkan dengan uji klinis," ujar Bamsoet, usai menerima jajaran Eskayvie, di Jakarta, Kamis (31/8). Yang hadir dalam pertemuan ini antara lain pendiri Eskayvie Global Syid Ayob Syid Mustafa Al-Qudri, CEO PT Eskayvie Global Indonesia Adhitya Chandra Wardana, serta Direktur Utama PT BDER Ventures Indonesia Junaidi Elvis.

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, Indonesia memiliki bahan baku herbal yang melimpah. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mencatat tidak kurang dari 30.000 spesies tumbuhan maupun sumber daya laut Indonesia yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan.

Baca juga : Elektabilitas Kembali Menguat, Pengamat: Tingkat Pengenalan Ganjar Makin Tinggi

"Dengan diolah menjadi suplemen kesehatan, sekaligus memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat karena bisa membuka lapangan pekerjaan, mengembangkan riset dan teknologi perusahaan, serta memberikan pemasukan bagi negara melalui berbagai pajak yang dibayarkan," jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini menerangkan, Eskayvie memiliki beberapa produk unggulan. Antara lain, Eskayvie Phytax 500ml Single (kemasan botol), minuman fitonutrisi 12 bahan alami yang telah tersertifikasi halal dan BPOM. Mengandung nutrisi buah-buahan dan tumbuhan seperti anggur, delima, tomat, blueberry, acai berry, cranberry, sirsak, goji berry, bunga rosella, bit merah, teh hijau, dan manggis. 

Baca juga : Top, Ganjar Dukung Pengembangan Riset Selama Bangun Jateng

Minuman tersebut juga kaya antioksidan, efek anti peradangan dan daya penyembuhan penyakit dalam, serta membantu mempercepat penyembuhan luka. Hal ini menjadi solusi terbaik untuk membantu masalah penyakit 3 degeneratif, yaitu diabetes, hipertensi, dan kolesterol.

"Setelah Covid-19, popularitas suplemen kesehatan berbasis herbal sangat meningkat. Karena masyarakat semakin tergerak menjaga daya tahan tubuh, salah satunya melalui herbal yang tidak ada bahan kimia," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.