Dark/Light Mode

KIM Belum Bahas Cawapres Prabowo, Masih Nunggu Partai Lain Merapat

Rabu, 27 September 2023 15:17 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (Foto: Khoirul Umam/RM)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (Foto: Khoirul Umam/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) belum membahas nama Cawapres pendamping Prabowo Subianto. Menurut Muzani, pihaknya saat ini fokus mematangkan koalisi usai Demokrat merapat ke KIM. 

"Belum ada bahasan ini (Cawapres). Baru kemarin kok Demokrat masuk," kata Muzani, saat menghadiri peresmian Kantor Sekretariat Repro Mandiri 08, di Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (27/9).

Baca juga : Lagi, Bulan Bintang Berakrobat Politik

Muzani bilang, setelah Demokrat, akan ada lagi parpol yang bergabung dalam KIM. Karena itu, pembahasan Cawapres akan lebih baik ketika para partai sudah bergabung. 

"Terus nanti masih ada partai-partai lain lagi yang akan masuk sehingga kami memerlukan waktu untuk menunggu sampai KIM final,” ucap Wakil Ketua MPR itu.

Baca juga : Ganjar dan Anies Ngegas, Prabowo Masih Ngerem

Selama ini, nama-nama kandidat Cawapres Prabowo sebenarnya sudah banyak beredar. Mulai dari Menteri BUMN Erick Thohir, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, sampai isu terbaru yang mendorong duet Prabowo dengan Ganjar Pranowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.