Dark/Light Mode

Kampanye Capres

Ganjar dan Anies Ngegas, Prabowo Masih Ngerem

Senin, 25 September 2023 08:42 WIB
Capres dari Koalisi PDIP-PPP-Perindo-Hanura, Ganjar Pranowo (berkaos hitam), saat lari di arena Car Free Day, Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu (24/9). (Foto: Istimewa)
Capres dari Koalisi PDIP-PPP-Perindo-Hanura, Ganjar Pranowo (berkaos hitam), saat lari di arena Car Free Day, Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu (24/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengisi akhir pekan, Minggu (24/9/2023), Capres dari Koalisi PDIP-PPP-Perindo-Hanura, Ganjar Pranowo, dan Capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan, ngegas kampanye di Jakarta dan Makassar. Semantara, Capres dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto masih ngerem.

Ganjar lari di arena Car Free Day (CFD), di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Dia ditemani istrinya, Siti Atiqoh, dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. Sejumlah artis, seperti Ayu Ting Ting, Anwar Sanjaya, Nita Gunawan, Zee Zee Shahab, hingga Iis Dahlia, turut terlihat bersama Ganjar.

Ganjar dan Atiqoh kompak mengenakan kaos olahraga berwarna hitam. Sementara Tanoe dan sejumlah artis mengenakan kaos olahraga berwarna putih. Mereka olahraga bersama, sesekali menyapa masyarakat yang juga berolahraga di tempat yang sama.

Di tengah larinya itu, Ganjar melihat gerobak mie ayam yang mangkal. Dia pun berhenti dan memesan semangkok mie ayam, lalu memakannya dengan lahap. "Enak, enak," ungkap Ganjar, usai menghabiskan satu porsi mie ayam, bersama Tanoe dan masyarakat lainnya.

Baca juga : Kemiripan Strategi Ganjar dan Prabowo

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini lalu memuji langkah Perindo yang mendorong hadirnya gerobak UMKM. Menurutnya, gerobak UMKM Perindo dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kalau manajemennya baik, UMKM-nya naik kelas. Ini yang paling penting. Jadi, kalau dia naik kelas, tentu ada banyak lagi orang yang bisa diserap pekerjaannya," ucapnya.

Sementara, Anies Baswedan mengikuti Jalan Gembira AMIN, di kawasan Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Anies datang ditemani kandidat Cawapresnya, Muhaimin Iskandar.

Keduanya membelah massa, saat hendak menuju ke panggung utama. Sambil berdesak-desakan, Anies-Imin meladeni setiap warga yang meminta salaman dan berfoto.

Baca juga : Peluang Yusril Cawapres Prabowo Semakin Terbuka

Anies mengaku merasa takjub dengan dukungan masyarakat Sulawesi Selatan terhadapnya. Ia berharap agar jumlah massa yang hadir di kawasan Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat terus bertambah sampai waktu pencoblosan 14 Februari 2024.

"Setelah datang dari sini, Bapak/Ibu harus menjangkau semua keluarganya, tetangganya, agar bersama-sama berjuang mewujudkan perubahan untuk Indonesia," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Anies juga meminta agar warga Sulawesi Selatan tidak hanya memenangkan pasangan AMIN pada Pilpres 2024. Tetapi juga memilih partai-partai pengusung dan pendukung Koalisi Perubahan seperti NasDem, PKS, PKB, dan Partai Ummat.

"Perubahan akan semakin cepat terlaksana jika kita tidak hanya memenangkan Pilpres 2024, tapi juga mengirim wakil-wakil rakyat dari empat partai pengusung dan pendukung ke parlemen. Insya Allah doa kita diijabah dan insya Allah kemenangan dihantarkan kepada kita," tandasnya.

Baca juga : Polling Senopati Syndicate: Cawapres Ganjar dan Prabowo, Mahfud Tertinggi

Beda dengan Ganjar dan Anies, Prabowo memilih tak menunjukkan aktivitasnya di hadapan publik. Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyatakan bahwa bosnya santuy saja melihat Ganjar dan Anies sibuk kampanye di akhir pekan.

"Pak Prabowo santuy. Beliau masih fokus kerja sebagai Menteri Pertahanan (Menhan)," kata Dahnil, saat dikonfirmasi, Minggu (24/9/2023).

Saat ini, lanjutnya, Prabowo memilih fokus bekerja membantu Presiden Jokowi sebagai Menhan daripada kampanye. "Itu yang utama. Hari ini Pak Prabowo ada kegiatan internal," tegas Dahnil.

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka, edisi Senin (25/9), dengan judul “Kampanye Capres, Ganjar & Anies Ngegas, Prabowo Masih Ngerem”.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.