Dark/Light Mode

Fraksi PKB Raih Anugerah Peduli Kesejahteraan Masyarakat Desa KWP Award 2023

Senin, 2 Oktober 2023 17:45 WIB
Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsurijal (kanan) menerima penghargaan KWP Award 2023, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (2/10). (Foto: Istimewa)
Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsurijal (kanan) menerima penghargaan KWP Award 2023, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (2/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fraksi PKB DPR mendapatkan penghargaan sebagai Fraksi Peduli Isu Pembangunan dan Kesejahteraan Desa, dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) dalam ajang KWP Award 2023. Penghargaan diserahkan di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/10).

Mendapati penghargaan tersebut, Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsurijal menyampaikan terima kasih kepada KWP atas penghargaan yang diberikan.

Baca juga : 5 Strategi Keuangan Syariah Pembawa Keberkahan Ala Maybank Indonesia

“Hari ini, saya mendapatkan anugerah luar biasa dari sahabat-sahabat Koordinatoriat Wartawan Parlemen, yang memberikan penghargaan kepada saya, sebagai legislator yang pro rakyat dan peduli masyarakat pedesaan,” kata Cucun, ketika menyampaikan kata sambutannya, di KWP Award 2023.

Menurut politisi asal Bandung ini, penghargaan ini penting bagi PKB. Sebab, PKB merupakan partai politik yang legislatornya datang dari desa, dan mampu membangun Indonesia lewat pembangunan desa.

Baca juga : Peran Perpustakaan Dorong Kewirausahaan dan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

“Ini penting sekali. Kami ini berangkat dari desa, saya anak desa. Pembangunan bisa merata kalau dimulai semua berangkat dari desa,” katanya.

Cucun menambahkan, Indonesia bisa bangkit jika desanya bangkit dengan baik, dan mampu memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian nasional.

Baca juga : Sri Sultan Dukung Penuh Kegiatan PLM Nasional 2023

“Itu yang paling penting. Karena kalau uang semua berputar di atas, di kota-kota besar, tidak membangun desa, tidak akan terjadi pertumbuhan ekonomi yang merata. Terima kasih. Selamat membangun Indonesia mulai dari desa,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.