Dark/Light Mode

Sabet 47 Suara, La Nyalla Terpilih jadi Ketua DPD

Selasa, 1 Oktober 2019 23:59 WIB
La Nyalla Mahmud Mattaliti (tengah) diberondong wartawan usai terpilih menjadi Ketua DPD. (Foto: Istimewa)
La Nyalla Mahmud Mattaliti (tengah) diberondong wartawan usai terpilih menjadi Ketua DPD. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemilihan Ketua DPD sudah selesai. Berdasarkan hasil voting, La Nyalla Mahmud Mattaliti terpilih menjadi ketua para senator untuk periode 2019-2024.

Dalam voting yang digelar Selasa malam (1/10), La Nyalla mengungguli tiga calon ketua lainnya. La Nyalla memperoleh 47 suara. Pesaing terdekatnya, Nono Sampono, mempoleh 40 suara. Sedangkan dua calon lainnya, Mahyudin dan Sultan Bachtiar, masing-masing memperoleh 28 suara dan 18  suara.

Baca juga : Terpilih Aklamasi, Nono Selangkah Lagi Jadi Ketua DPD

Dalam pemilihan ini, ada 134 suara yang diperbutkan. Sebanyak 133 suasa sah. Sedangkan 2 suara abstain.

"Suara terbanyak pertama, La Nyalla, dengan suara 47 suara," ucap Pimpinan Sidang Sementara, Jailyka Maharani, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa malam (1/10). "Sesuai dengan ketentuan Pasal 4 ayat 1, pimpinan terpilih ditetapkan jadi Ketua DPD," lanjutnya.

Baca juga : Jam 7 Malam Ini, Puan Maharani Dilantik Jadi Ketua DPR

Sebelum voting ini, sempat dilakukan musyawarah mufakat. La Nyalla, Nono, Mahyudin, dan Bachtiar melakukan rembuk. Namun, hasilnya buntu. Karena masing-masing dari mereka menginginkan menjadi ketua.

Hasil voting ini dapat diterima semua anggota DPD. Untuk tiga calon yang tak terpilih, mereka otomatis menjadi Wakil Ketua DPD. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.