Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gaya Kepemimpinan Cool, Garansi Airlangga Terpilih Lagi

Jumat, 13 September 2019 00:13 WIB
Airlangga Hartarto (Foto: Istimewa)
Airlangga Hartarto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Airangga Hartarto diprediksi akan melenggang untuk kembali menjadi ketua umum Partai Golkar dalam Munas Partai Golkar, Desember nanti. Pasalnya, Airlangga punya modal kuat. Salah satunya gaya kepemimpinan yang cool

"Bagi saya, Airlangga, dengan gaya kepemimpinan yang melankolis, cool, santun, ini menjadi garansi dia terpilih lagi. Sedangkan untuk Bamsoet (sapaan Bambang Soesatyo), saya lihat kecil peluangnya jika melihat kondisi di lapangan,” ujar Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies, Jerry Massie.

Baca juga : MKGR Mantapkan Dukungan Untuk Airlangga Hartarto

Dengan gaya kepemimpinan itu, lanjutnya, banyak tokoh senior Partai Golkar seperti Agung Laksono, Akbar Tanjung, Jusuf Kala, dan Aburizal Bakrie masih mendukung Airlangga. Sejauh ini, para ketua DPD I dan DPD II juga setia pada Airlangga. 

Dukungan dari para DPD itu, lanjutnya, bisa dilihat dari kehadiran mereka saat dibawa Airlangga menghadap Presiden Jokowi di Istana Bogor, beberapa waktu lalu. Kehadiran DPD-DPD itu menunjukkan bahwa mereka solid. "Secara rata-rata, tokoh-tokoh muda masih menginginkan Airlangga," kata dia. 

Baca juga : Nasdem Sekolahkan 310 Anggota DPRD Terpilih

Jerry melihat, kekuatan Airlangga semakin besar saat Aziz Syamsuddin ke dalam gerbongnya. Masuknya Aziz melengkapi kekuatan Airlangga yang sebelumnya sudah disokong Agus Gumiwang. 

Dengan kekuatan ini, dia melihat peluang Airlanggan sangat besar. “Di atas kertas, masih Airlangga yang unggul," kata dia. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.