Dark/Light Mode

Prabowo Nggak Boleh Renovasi Ruangan di Kemenhan Pakai Duit Pribadi

Kamis, 31 Oktober 2019 13:06 WIB
Prabowo Nggak Boleh Renovasi Ruangan di Kemenhan Pakai Duit Pribadi

RM.id  Rakyat Merdeka - Rencana Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto untuk merenovasi ruangannya dengan kocek pribadi, sepertinya tidak bisa direalisasikan. Ketua Banggar DPR Said Abdullah menegaskan, Prabowo tak bisa melakukannya.

Politikus PDIP itu mengingatkan, biaya renovasi kantor kementerian sudah dianggarkan. Itu bukan pos yang baru dalam anggaran negara. Penggunaan uang pribadi untuk merenovasi aset negara, bakal menyulitkan audit nilai aset yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Baca juga : Rayakan Hari Oeang, PNS Kemenkeu Kenakan Pakaian Adat

"Kalau itu kemudian direnovasi dengan uang pribadi, lantas bagaimana penghitungan terhadap aset-aset negaranya? Ini yang harus dipertimbangkan oleh Menhan," ujar Said kepada wartawan kepada wartawan, Kamis (31/10).

Menanggapi hal itu, Partai Gerindra menyebut renovasi ruang kerja pakai uang sendiri tak merugikan negara. "Sebenarnya sih sederhana, prinsip anggaran itu kan jangan sampai merugikan keuangan negara. Lah, kalau renovasi ruangan pakai uang sendiri, kan nggak akan merugikan negara. Malah menguntungkan," ujar anggota F-Gerindra DPR Habiburokhman kepada wartawan, Kamis (31/10).

Baca juga : Prabowo Jadi Menhan, Amien Jadi Jinak

Jika memang tak dibolehkan, Habiburokman memastikan, Prabowo siap bekerja dengan ruangan yang apa adanya.

"Kalau memang dipersoalkan, ya Pak Prabowo juga nggak masalah pakai ruangan dalam kondisi saat ini," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.