Dark/Light Mode

Sufmi Dasco Ucapkan Belasungkawa untuk Korban Serangan Teroris di Rusia

Minggu, 24 Maret 2024 22:37 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Dok. DPR)
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Dok. DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan belasungkawa mendalam untuk korban penyerangan teroris ISIS dalam konser musik, di Balai Kota Crocus, Krasnogorks, Moskow, Rusia Jumat (22/3/2024) malam.

"Selaku Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, saya Sufmi Dasco Ahmad mengucapkan belasungkawa yang mendalam dan mengutuk keras aksi terorisme yang biadab, yang dilakukan terhadap negara sahabat Rusia beberpa hari yang lalu," kata Dasco, Minggu (24/3/2024).

Baca juga : Kepala BNPT Kutuk Serangan Teroris di Moskow

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini menegaskan, aksi terorisme di mana pun tidak dapat dibiarkan dan harus ditindak tegas. Sebab, aksi-aksi brutal seperti itu tidak dibenarkan dan sangat merugikan seluruh bangsa di dunia.

"Untuk itu, sekali lagi kami ucapkan keprihatinan yang mendalam semoga rakyat Rusia dapat melewati hari-hari ke depan dengan tabah dan kami berdoa semoga rakyat Rusia dikuatkan dalam menghadapi kejadian ini," ujarnya.

Baca juga : Kemenlu Pastikan Tak Ada Korban WNI Dalam Serangan Teroris Moskow

"Kami berharap semoga rakyat Rusia dapat melalui hal ini dengan baik untuk ke depannya," katanya.

Sebelumnya, serangan terhadap penonton konser di Balai Kota Crocus Moskow, Rusia, terjadi pada Jumat (22/3/2024). Para penyerang yang mengenakan seragam kamuflase melepaskan tembakan dan dilaporkan melemparkan alat peledak ke dalam tempat konser. Sebanyak 11 orang telah ditahan, termasuk empat orang yang terlibat langsung dalam serangan bersenjata tersebut.

Baca juga : Korban Tewas Serangan Teroris Moskow Kini 133 Orang

Cabang ISIS di Afghanistan, juga dikenal sebagai Negara Islam di Provinsi Khorasan, ISKP (ISIS-K), mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Menurut kantor berita Reuters, para pejabat Amerika Serikat (AS) telah mengonfirmasi keaslian klaim tersebut.

Jumlah orang yang terluka dalam serangan itu meningkat menjadi 152 orang. Sementara, jumlah korban yang tewas dalam serangan itu ada 133 orang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.