Dark/Light Mode

TKN Puji Paloh Dan Relawan Ganjar Ucapkan Selamat Kemenangan Prabowo-Gibran

Sabtu, 23 Maret 2024 20:05 WIB
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Silfester Matutina. Foto: Istimewa
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Silfester Matutina. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Silfester Matutina mengapresiasi ucapan selamat kemenangan dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan juga lima komunitas relawan Ganjar Pranowo kepada pasangan calon nomor urut 02 tersebut.

"Kami dari TKN menyambut positif dan berterimakasih atas ucapan selamat dari Pak Surya Paloh dan juga lima komunitas relawan Ganjar," kata Silvester, dalam keterangannya, Sabtu (23/3/2024).

Silvester mengapresiasi sikap mereka yang mau mengakui kemenangan Prabowo Gibran demi persatuan dan kemajuan bangsa.

Baca juga : NasDem, PKS, PPP Sudah Ucapin Selamat Ke Prabowo, PKB & PDIP Kapan?

"Ini bentuk sikap sportif dan Kenegaraan. Sangat ksatria dan berjiwa besar," tambahnya.

Dia bilang, sikap Surya dan lima komunitas Ganjar sudah sepatutnya menjadi contoh untuk pihak-pihak yang urung mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran.

"Kami juga masih menghargai upaya Mas Anies Baswedan dan Mas Ganjar Pranowo yang mencoba mengadu peruntungan menjadi Presiden melalui gugatan ke Mahkamah Konstitusi dan hak angket di DPR," ungkap dia.

Baca juga : Prabowo Panen Ucapan Selamat Pimpinan Dunia

Silvester pun tidak khawatir atas langkah tersebut. "Bagi kami TKN tidak khawatir sama sekali karena kami berkeyakinan kami tidak melakukan kecurangan-kecurangan yang dituduhkan mereka," tegasnya.

"Kami yakin bahwa Pak Prabowo dan Mas Gibran atas ridho Tuhan dan rakyat nanti 20 Oktober 2024 akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden yang memimpin bangsa Indonesia," tutur Ketua Umum Solidaritas Merah Putih itu.

Adapun lima komunitas yang telah mengucapkan selamat kemenangan terhadap Prabowo-Gibran yakni Seknas Ganjar Indonesia, Lintasan Angkatan 66, Forum Komunikasi Solidaritas Masyarakat Jokowi, Majelis Zikir Kebangsaan NKRI, dan Srikandi Jokowi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.