Dark/Light Mode

Hadiri Bukber HIPMI

Bamsoet Ingatkan Para Pengusaha Muda: Berpolitik Secukupnya, Berteman Selamanya

Selasa, 2 April 2024 21:26 WIB
Buka puasa bersama Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), di Jakarta, Selasa (2/4). (Foto: Istimewa)
Buka puasa bersama Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), di Jakarta, Selasa (2/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengajak semua pihak untuk menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik dan berdemokrasi. Semua pihak yang 'berseteru' dalam Pemilu dan Pilpres 2024 lalu, baik pihak yang menang ataupun kalah, harus legowo dan kembali merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kehadiran Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani berbuka puasa bersama di rumah Rosan Roeslani, Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, menunjukkan kematangan Puan sebagai politisi. Puan mampu menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik, dengan memisahkan antara kepentingan politik dan pertemanan," ujar Bamsoet, usai menghadiri buka puasa bersama Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), di Jakarta, Selasa (2/4).

Baca juga : Berikan Kuliah Politik Hukum S3, Bamsoet Ingatkan Pentingnya Pembenahan Parpol

Hadir antara lain pendiri HIPMI Abdul Latief, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Anggota Komisi I DPR Dave Laksono, politisi senior Maruarar Sirait, Ketum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, serta pengurus BPP dan BPD HIPMI lainnya.

Mantan Ketua DPP HIPMI 2001-2004 ini menjelaskan, kehadiran dirinya dan Puan ke kediaman Rosan dalam rangka buka bersama dan khataman Al-Qur’an, bukan dalam agenda politik. Puan pun hadir karena bersahabat dengan istri Rosan.

Baca juga : Bukber MSCCI, Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

"Momentum Bulan Ramadan harus dijadikan ruang oleh para politisi untuk berkumpul kembali setelah bertarung pada Pilpres dan Pileg 2024. Jangan pertajam perseteruan di Pemilu yang telah kita lewati. Jadikan Ramadan untuk meluruhkan serta menghapus perseteruan yang ada," kata Bamsoet.

Ketua Umum ARDIN Indonesia ini menegaskan pentingnya komunikasi dalam meredam ketegangan di ranah politik. Komunikasi merupakan kata kunci guna meredakan ketegangan politik pasca Pemilu.

Baca juga : Hadiri Kongres Desa Indonesia, Bamsoet Dorong Peningkatan Pembangunan Desa

"Dalam politik tidak boleh baperan. Kita boleh berseberangan atau berbeda pandangan dalam satu hal. Tetapi, tidak kemudian semua hal lainnya kita jadikan berseberangan juga. Berpolitik lah secukupnya, berteman lah selamanya. Ada saatnya kita bertempur, ada saatnya kita bersatu kembali. Ada saatnya kita bertanding, dan ada saatnya kita bersanding," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.