Dark/Light Mode

Timteng Memanas, Bobby Adhityo Minta Iran-Israel Kedepankan Diplomasi

Minggu, 14 April 2024 14:54 WIB
Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi. (Foto: Ist)
Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi I DPR, Bobby Adhityo Rizaldi mendorong, Iran dan Israel tidak melanjutkan perang militernya. Dia mendorong, keduanya lebih mengedepankan diplomasi perdamaian.

“Akan tetapi bila tidak terelakan, tentu Indonesia harus bersiap, utamanya kesiapan rantai pasokan minyak dari Azerbaijan dan Saudi menghadapi kemungkinan konflik di Selat Hormuz,” ujarnya kepada RM.id, Minggu (14/4/2024).

Baca juga : Timteng Memanas, Kemlu Imbau WNI Tak Lakukan Perjalanan Ke Iran Dan Israel

Menurut dia, hedging terhadap dolar AS juga harus mulai dilakukan agar cadangan devisa tidak tergerus untuk hutang luar negeri. 

“Insya Allah dampaknya ke Indonesia sebagai negara muslim terbesar jika terjadi krisis dampaknya minim,” ujarnya.

Baca juga : Bobby Adhityo Rizaldi: Golkar Tak Keberatan Koalisi Lain Bergabung

Apalagi, kata Politisi Golkar ini, Indonesia memiliki kebijakan luar negeri yang bebas aktif dan tidak mencampuri konflik. "Indonesia juga berpartisipasi dalam isu internasional dalam konteks melindungi kepentingan dalam negeri," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.