Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Penyangga Keamanan, Polres Tipe B Perlu Dapat Perhatian

Jumat, 8 November 2019 21:19 WIB
Ahmad Sahroni (berbatik). (Foto: Istimewa)
Ahmad Sahroni (berbatik). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni, menekankan pentingnya keberadaan Polres kecil (tipe B) di daerah. Keberadaan Polres tipe B ini sangat penting sebagai penyangga keamanan dan pionir sosialisasi penegakan hukum di daerah.

Sahroni menilai, keberadaan Polres tipe B tidak bisa disepelekan dan harus mendapat perhatian serius dari pemerintah. “Karenanya, saya bertekad agar keberadaan polres-polres kecil ini bisa mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat. Saya akan mendiskusikan terkait hal ini dengan Kapolri yang baru, Jenderal Idham Azis” kata Sahroni, di sela kunjungan ke Polres Tegal Kabupaten, Polres Tegal Kota, dan Polres Brebes, Kamis (7/11).

Baca juga : KPK Minta Kemensos Percepat Pengakurasian Data Orang Miskin

Dalam kunjungannya ke tiga jajaran kepolisian yang terletak di Pantura Barat tersebut, Roni turut mengajak Kapolres setempat berinteraksi melalui diskusi dan membagikan sembako untuk masyarakat sekitar. Pada kesempatan itu juga, Roni menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan warga terhadap dirinya dan rombongan yang begitu antusias.

“Ini untuk pertama kalinya saya berkunjung ke Kota Tegal, dan saya berterima kasih sekali atas sambutan warga sekitar yang begitu baik. Terlebih lagi acara ini juga dihadiri langsung oleh Kapolres Brebes, Kapolres Tegal Kota dan Kapolres Tegal Kabupaten. Ini suatu yang luar biasa,” ujar Roni saat memberikan sambutannya di hadapan sekitar 500 orang warga yang hadir di Gedung Pertemuan Hangawana, Samsat Kota Tegal.

Baca juga : Baru Dua Kali Menang, Brescia Pecat Pelatih

Dalam kesempatan yang sama, Sahroni menyampaikan apresiasinya atas rencana peluncuran STNK Online yang mirip dengan Smart SIM yang baru diterbitkan Korlantas Polri pada peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 di September lalu. Kata Roni, STNK Online merupakan inovasi terbaru dari Korlantas Polri yang membantu meningkatkan pelayanan publik di bidang lalu lintas.

“STNK model baru ini merupakan inovasi baru dari Korlantas Polri yang memberikan kayanan pada publik dengan berbasis informasi teknologi. STNK Online ini juga baik, karena selain tak mudah ditiru, juga akan menghindari peran calo. Karenanya, kami di Komisi III sangat mendukung penerbitan STNK Online karena praktis, efisien dan multiguna,” tutupnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.