Dark/Light Mode

Dasco Ajak Semua Komponen Ikut Sukseskan PON 2024

Jumat, 14 Juni 2024 10:19 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk ikut andil dalam menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang bakal digelar di Aceh dan Sumatra Utara (Sumut).

"Saya mengimbau kepada komponen bangsa, terutama di daerah Sumut dan di daerah Aceh, untuk turun tangan menyukseskan terselenggaranya PON ini," kata Dasco, dalam keterangannya, Jumat (14/6/2024).

Baca juga : DPR Pantau Ketat Persiapan Haji 2024

Dasco menekankan, kesuksesan penyelenggaraan PON menjadi hal penting guna mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Penyelenggaraan PON yang baik menjadi bukti jika Indonesia cinta terhadap olahraga.

"Untuk lebih mengharumkan nama bangsa kita, untuk lebih memperkenalkan bahwa bangsa kita juga cinta kepada olahraga," kata Dasco.

Baca juga : Gekrafs Aceh Ajak Pelaku Ekonomi Kreatif Unjuk Gigi Di Ajang PON 2024

Di samping itu, Ketua Harian Partai Gerindra ini menyebut, penyelenggaraan PON juga menjadi salah satu kebanggaan nasional bangsa Indonesia. Untuk itu, dia mengapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang bekerja keras menyiapkan penyelenggaraan PON 2024.

"Apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang telah berjuang keras agar dapat terwujudnya, terealisasinya PON di Aceh maupun di Sumut," ucap Dasco.

Baca juga : Bamsoet Ajak Seluruh Kader FKPPI Terus Jaga Keutuhan NKRI

Sebelumnya, Presiden Jokowi menggelar rapat terbatas untuk membahas persiapan PON 2024 dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas 2024), di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (13/6/2024). Jokowi juga telah berpesan kepada Menpora agar gelaran olahraga nasional itu diselenggarakan tepat waktu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.