Dark/Light Mode

Soal Perombakan Eselon I di Kementerian BUMN

DPR: Tidak Perlu Kita Ributkan

Selasa, 19 November 2019 20:34 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade mengapresiasi langkah Menteri BUMN Erick Thohir, dalam memangkas jumlah pejabat eselon I di kementerian yang dipimpinnya.

Andre optimis, penyegaran birokrasi ini mampu mendukung rencana kerja Erick Thohir, untuk menjadikan BUMN bangkit menggerakan ekonomi negara.

Baca juga : Erick Tak Cuma Butuh Orang Cerdas, Akhlaknya Juga Harus Baik

"BUMN sebagai salah satu motor penggerak ekonomi negara, diharapkan bisa membantu pemerintah menghadapi tantangan ekonomi saat ini. Terlebih, kita sedang menghadapi perang dagang China dan Amerika Serikat, yang tak kunjung usai," tutur Andre dalam pernyataan resminya, Selasa (19/11).

"Di tengah kondisi ini, kita berharap BUMN bisa berperan dan bersaing di kancah internasional. Jadi sekali ini, tidak perlu kita ributkan," imbuhnya.

Baca juga : Rizal Mallarangeng: Kangen-kangenan Saja...

Ia pun mengajak seluruh pihak untuk menghormati dan mendukung keputusan Erick Thohir.

"Kita harapkan, pejabat baru yang diangkat bisa membantu Menteri BUMN mewujudkan harapan dan cita-cita kita semua," tandasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.