Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketua MPR: Natal Momentum Perkuat Semangat Kebhinekaan

Selasa, 24 Desember 2019 22:00 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perayaan Hari Raya Natal harus dijadikan momentum untuk memperkuat semangat kebhinekaan. Kemajemukan agama yang ada di dalam masyarakat Indonesia, harus dijadikan sumber kekuatan utama bangsa Indonesia.         

Demikian pesan Natal yang disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo, Selasa (24/12). Politisi yang diterima redaksi Bamsoet ini menerangkan, sikap toleransi dan dukungan merupakan ruang kekeluargaan yang dimiliki bangsa Indonesia. Sehingga, kemajemukan yang ada di dalam masyarakat Indonesia bukan menjadi sumber pemecah belah. Melainkan harus menjadi kekuatan utama bangsa Indonesia.      

Baca juga : Trump Ketahuan Bekukan Bantuan Keamanan ke Ukraina

"Agama apa pun jelas mengajarkan untuk senantiasa menyebarkan cinta kasih kepada sesama. Karena itu, siapa pun tidak boleh menjadikan agama sebagai alat permusuhan. Apalagi sebagai alat politik. Perayaan Natal menjadi sangatlah penting guna memancarkan semangat kebangsaan," ucapnya.      

Bamsoet menekankan, penting untuk membuka ruang dialog di antara pemeluk agama. Tujuannya, agar melalui dialog tersebut, antarumat beragama bisa menguatkan satu sama lain. Meskipun berbeda keyakinan, namun tetap bersaudara dalam kemanusiaan.

Baca juga : Everton Vs Arsenal, Pelatih Cadangan Masih Jadi Andalan

"Sekali lagi, momen Perayaan Natal ini harus menjadi suatu momentum yang baik bagi seluruh umat.  Ajaran agama yang mengajarkan kebaikan, dapat kita laksanakan untuk membangun bangsa dan negara Indonesia. Sehingga, melalui momen perayaan Natal, bangsa Indonesia dapat semakin dipersatukan," ucapnya.        

Bamsoet menambahkan, momen Perayaan Natal penting bagi keindonesiaan kita. "Penting bagi toleransi kita. Dan, penting bagi masa depan bangsa kita. Selamat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," ucapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.