Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng OSIS, Bamsoet Galakan Sosialisasi Empat Pilar MPR di Kalangan Milenial

Senin, 3 Februari 2020 17:29 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) saat menerima pengurus OSIS Ganatraka Adhiparama SMA Labschool kebayoran, Jakarta, di Ruang Kerja Ketua MPR, Jakarta, Senin (3/2). (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) saat menerima pengurus OSIS Ganatraka Adhiparama SMA Labschool kebayoran, Jakarta, di Ruang Kerja Ketua MPR, Jakarta, Senin (3/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo membuat terobosan dalam penyelenggaraan Sosialisasi Empat Pilar MPR, yang tak hanya fokus pada seminar atau diskusi saja. Melainkan mengikuti kegemaran milenial, sehingga tak menimbulkan jarak antara MPR dengan kawula muda. MPR menyadari, pendekatan kepada millenial harus dilakukan dengan cara-cara yang kreatif, segar dan fresh.

"Sebagai awalan, MPR bekerja sama dengan OSIS Ganatraka Adhiparama SMA Labschool Kebayoran, Jakarta, menyelenggarakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI diiringi lomba peraturan baris-berbaris (PBB) dan pengibaran bendera yang dikemas dalam acara Skynation 2020. Kolaborasi MPR dengan SMA Labschool Kebayoran akan menjadi pilot project yang selanjutnya juga akan dikembangkan di berbagai sekolah daerah lainnya, dengan kreasi masing-masing," ujar politisi yang akrab disapa Bamsoet ini usai menerima pengurus OSIS Ganatraka Adhiparama SMA Labschool kebayoran, Jakarta, di Ruang Kerja Ketua MPR, Jakarta, Senin (3/2).      

Baca juga : Bamsoet Dukung Warga Sipil Jadi Komponen Cadangan Pertahanan Negara

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menjelaskan, acara Skynation 2020 yang memperebutkan Piala Bergilir Ketua MPR ini akan dilakukan pada April 2020, melibatkan 65 sekolah yang masing-masing mengirimkan 15 siswa sebagai peserta. Ditambah para siswa yang menjadi pendukung, acara ini akan melibatkan seribu lebih siswa.      

"Kita ingin acara Sosialisasi Empat Pilar MPR bisa fun dan fresh. Tak jenuh dan membosankan, apalagi sampai membuat pesertanya mengantuk. Kolaborasi MPR dengan OSIS merupakan salah satu bagian dari rebranding MPR. Agar selain semakin dikenal millenial, nilai-nilai bagus yang tertanam dalam Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika juga bisa menancap di hati generasi muda bangsa," tandas Bamsoet.      

Baca juga : Siang Ini, Hafiz/Gloria Jadi Harapan Indonesia Raih Gelar di Final Thailand Masters 2020

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menekankan, tak menutup kemungkinan kedepannya MPR akan memperluas kolaborasi dengan berbagai kalangan kawula muda lainnya. Seperti komunitas pecinta hobi, organisasi profesi, hingga berbagai perkumpulan millenial lainnya.      

"MPR ingin memperluas spektrum kehadiran hingga ke berbagai lapisan masyarakat, terutama anak-anak muda. Kita sedang ingin membangun jembatan, bukan membangun jurang. MPR tak boleh ketinggalan pergerakan roda zaman," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.