Dark/Light Mode

Lawan Corona

PKS Tebar Bantuan Masker dan Antiseptik Ke Rumah Sakit

Minggu, 22 Maret 2020 20:05 WIB
Anggota DPR Fraksi PKS, Rofik Hananto memberikan bantuan masker dan antiseptik ke  RSUD Dr R Goeteng Taroenadibrata dan Rumah Sakit Harapan Ibu Purbalingga, Minggu (22/03),
Anggota DPR Fraksi PKS, Rofik Hananto memberikan bantuan masker dan antiseptik ke RSUD Dr R Goeteng Taroenadibrata dan Rumah Sakit Harapan Ibu Purbalingga, Minggu (22/03),

RM.id  Rakyat Merdeka - Masa reses dimanfaatkan, Anggota DPR Fraksi PKS, Rofik Hananto mengecek kesiapan RSUD Dr R Goeteng Taroenadibrata dan Rumah Sakit Harapan Ibu Purbalingga, dalam pencegahan wabah corona yang menewaskan 48 orang.

Di sana, Rofik memberikan bantuan berupa masker, antiseptik dan baju pelindung medis sebagai bentuk dukungannya untuk program melawan virus Covid-19.

Dalam kunjungannya, Rofik menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada dokter dan paramedis yang telah berjuang memberikan pelayanan terbaiknya melawan virus corona.

“Saya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Dokter, paramedis serta semua pihak yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Insya allah badai corona akan berlalu,”kata Rofik yang didampingi Anggota DPRD Provinsi, Jawa Tengah Tri Mulyantoro, yang juga memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), Masker dan Hand Sanitizer, Minggu (22/03).

Baca juga : Ditarget JK Kelar 5 Hari, Senin Besok, Gudang Logistik Tambahan PMI Sudah Dipakai

“Semoga bantuan ini dapat membantu dokter dan paramedis dalam menjalankan tugasnya. Kami sangat berharap ketika mereka menjalankan tugas kondisinya tetap baik, fit, sehat dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, anak buah Sohibul Iman ini juga berpesan kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam mencegah wabah corona.

Adapun yang harus dilakukan masyarakat agar terhindar corona. Pertama, meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, dengan cuci tangan dengan sabun. Untuk yang muslim sering berwudhu dan menjaganya. 

Kedua, mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan daya tahan tubuh melalui konsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan, back to nature, kembali ke makanan sehat berbahan baku alami

Baca juga : Pemerintah Berjibaku Lawan Corona, PKS Usulkan Pembentukan Tim Pengawas di DPR

Ketiga, mengajak para pengusaha dan para wakil rakyat untuk turut berperan serta dengan segala kemampuan untuk membantu pemerintah melawan Corona.

Keempat, mengimbau dan memohon kepada masyarakat untuk sementara waktu berdiam diri dulu di rumah, tidak berpergian, karena berdiam diri di rumah sama saja telah membantu pemerintah untuk menanggulangi penyebaran virus corona.

Sementara Direktur RSUD. Dr. R Goeteng Taroenadibrata,  Nonot Mulyono mengucapkan banyak terimakasih atas kepeduliannya.”Bantuan ini sangat berharga bagi kami,” ucapnya.

Senada dengan dr Nonot, Direktur RS Harapan, Hayati Isti Fadah juga mengucapkan rasa terimakasihnya atas bantuan dan kepeduliannya para anggota dewan.
Saat ini, RSUD Dr. R Goeteng Taroenadibrata sedang merawat 12 PDP sedangkan RS Harapan Ibu Purbalingga, merawat 2 PDP Corona. 

Baca juga : Cegah Penyebaran Corona, Kosgoro 1957 Bagikan Ribuan Masker di Bundaran HI

Diketahui, korban jiwa corona naik menjadi 48 orang. Yang sembuh 29 orang dari total kasus 514. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.