Dark/Light Mode

Ditarget JK Kelar 5 Hari, Senin Besok, Gudang Logistik Tambahan PMI Sudah Dipakai

Sabtu, 21 Maret 2020 15:27 WIB
Tangkapan layar video Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla (tengah) saat meninjau pembangunan Gudang Logistik Tambahan PMI di Jl. Gatot Subroto Kav.94, Jakarta Selatan, Sabtu (21/3). (Sumber: Istimewa)
Tangkapan layar video Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla (tengah) saat meninjau pembangunan Gudang Logistik Tambahan PMI di Jl. Gatot Subroto Kav.94, Jakarta Selatan, Sabtu (21/3). (Sumber: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) meninjau pembangunan Gudang Logistik Tambahan PMI di Jalan Gatot Subroto Kavling 94 Jakarta Selatan, Sabtu (21/3).

Pembangunan yang dimulai sejak Kamis (19/3) itu, diharapkan selesai dalam waktu lima hari. Sehingga, Senin (23/3) besok sudah bisa dipakai. 

Baca juga : Mulai Senin Besok, Spanyol Lockdown Selama 15 Hari

Gudang logistik tersebut akan difungsikan sebagai tempat penyimpanan logistik, terkait penanganan wabah Covid-19 yang telah menyebar ke beberapa wilayah Indonesia.

"Nantinya, akan dibangun tiga buah Gudang Weight Hall berukuran 10 x 32 meter, yang akan digunakan untuk menyimpan peralatan semprot, cairan disinfektan, sarung tangan, sepatu bot, kacamata google, masker, dan baju steril," kata JK dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/3).

Baca juga : Bantah Gosip Kelangkaan di Bengkalis, Pertamina Pastikan Distribusi Tabung Elpiji Sudah Bertambah

Selain membangun gudang logistik, PMI juga akan membuat tiga ruang kerja berukuran 10 x 24 meter, untuk memantau stok logistik serta pendistribusiannya.

“Selain gudang, PMI juga akan membuat kantor kecil untuk memantau stok gudang secara menyeluruh, yang akan memudahkan keluar masuk barang atau distribusinya,” jelas JK.

Baca juga : Mulai Senin Depan, Pengguna Skuter Listrik Tak Penuhi Syarat Bakal Ditindak

Gudang tersebut dibuat untuk memudahkan PMI, dalam membantu upaya pemerintah menghadapi virus Corona.

Saat ini, PMI sudah memiliki enam gudang regional yang tersebar di Padang (Sumatera Barat), Serang (Banten), Gresik (Jawa Timur), Semarang (Jawa Tengah), Banjarmasin (Kalimantan Selatan) dan Makassar (Sulawesi Selatan). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.