Dark/Light Mode

Gobel Siap Kawal Janji Pemerintah Beri Penghargaan Ke Tim Medis

Senin, 23 Maret 2020 18:54 WIB
Wakil Ketua DPR, Rachmat Gobel. (Foto: Instagram)
Wakil Ketua DPR, Rachmat Gobel. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPR mengajak seluruh komponen bangsa memberikan penghargaan, dukungan, dan motivasi sebesar-besarnya kepada seluruh tim medis yang kini berjibaku di garda terdepan menangani pandemi corona. Mereka tidak hanya totalitas dalam bekerja, tetapi juga menomorduakan kepentingan pribadinya hingga rela kehilangan jiwa. 

Baca juga : Pertamina Borong Penghargaan Indonesia Green Awards 2020

“Saya tak akan pernah berhenti untuk mengajak masyarakat bahu-membahu membangun solidaritas dalam bentuk apapun, termasuk memenuhi ajakan pemerintah melakukan social distancing. Jika upaya ini berhasil, tidak saja menolong sesama rakyat dan negara, tetapi juga menolong tim medis yang kini berjibaku menangangi corona,” tegas Wakil Ketua DPR Bidang Industri dan Perdagangan Rachmat Gobel di Jakarta, Senin (23/3). 

Baca juga : YLKI Minta Pemerintah Progresif Tangani Penyebaran Covid-19

Gobel mengatakan, dirinya bersama Ketua DPR dan seluruh Wakil Ketua DPR akan membantu pemerintah menemukan cara tercepat menangani dan menghentikan merebaknya pandemi yang lebih luas dan lebih besar lagi. Apakah itu dalam bentuk percepatan pembahasan di sektor anggaran, pencairan, maupun menemukan terobosan penanganan corona.

Baca juga : Senator Kalbar: Data Sensus Bantu Pemerintah Rencanakan Kebijakan

Selain itu, sebagai anggota Komisi XI, ia akan terus mengawal langkah yang akan diambil dalam kepentingan penanganan masalah ini. “Saya akan memprioritaskan fungsi pengawasan sebagai anggota dan pimpinan dewan untuk menjaga kebijakan pemerintah dalam menangani wabah corona ini, termasuk tentunya pemberian penghargaan dan insentif yang layak kepada seluruh tim medis yang telah berjibaku,” ujar legislator Nasdem ini. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.