Dark/Light Mode

Sahroni: Semua Pejabat Harusnya Bahu Membahu Bantu Masyarakat Kecil Lawan Wabah Corona

Rabu, 25 Maret 2020 23:18 WIB
Ahmad Sahroni (Foto: Istimewa)
Ahmad Sahroni (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menyayangkan kehadiran Komjen Mochamad Iriawan dalam tes medis pencegahan Covid-19 di rumah pengusaha Jerry Hermawan Lo. Politisi Nasdem ini menegaskan, bahwa dalam kondisi memprihatinkan akibat pandemi Covid-19, seluruh pejabat dan penyelenggara negara, baik legislatif, eksekutif maupun yudikatif sebaiknya mempertontonkan keberpihakan dalam melayani masyarakat luas lewat tupoksinya masing-masing.

Menurut Sahroni, seharusnya di tengah duka yang dialami bangsa Indonesia, terlebih baru-baru ini kita kehilangan 6 petugas medis yang berjuang menyelamatkan pasien Covid-19, semua pihak saling mendukung untuk kepentingan bersama. Masyarakat pun mengharapkan para pemangku kepentingan mau berjibaku membantu mereka melewati situasi krisis tidak hanya sebagai bagian dari tugas melainkan juga bentuk simpati dan empati kepada masyarakat.

Baca juga : Lazada Bantu Masyarakat Jalankan Social Distancing

“Lebih bijaksana dan etis jika ia (Mochamad Iriawan) meninjau atau menghadiri tes medis di tengah masyarakat luas daripada tes medis di kediaman pribadi seorang pengusaha,” ucap Sahroni, Rabu (25/3).

Sebelumnya, sebuah video viral beredar yang berisi petugas medis melayani tes Corona di rumah mewah milik Jerry Hermawan Lo. Dalam video itu, terlihat hadir Ketua Umum PSSI, Komjen Mochamad Iriawan. Pati Polri yang akrab disapa Iwan Bule ini tampak mengenakan seragam Polisi, meninjau tes medis itu. 

Baca juga : Letjen Doni: Patuhi Social Distancing, Insya Allah Kurangi Masyarakat Terpapar Corona

Terkait video ini, Iwan Bule sudah memberikan klarifikasi. “Saya ditelepon yang bersangkutan untuk melihat tes Corona di tempat yang bersangkutan, siapa tahu bermanfaat untuk PSSI. Lanjut, saya bergerak pukul 14.00 WIB dari kantor ke tempat yang bersangkutan," ucapnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.