Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lazada Bantu Masyarakat Jalankan Social Distancing

Senin, 23 Maret 2020 20:10 WIB
Pegawai Lazada sedang mengatur paket pesanan masyarakat. (Foto: ist)
Pegawai Lazada sedang mengatur paket pesanan masyarakat. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lazada Indonesia komitmen penuhi kebutuhan masyarakat dalam menjalankan program social distancing untuk menekan penularan virus corona.

“Seiring dengan meluasnya penerapan social distancing, belanja online juga semakin meningkat karena merupakan alternatif utama bagi banyak orang,” ujar Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia Monika Rudijono di Jakarta, Senin (23/3).

Dalam masa social distancing saat ini, eCommerce menjadi salah satu platform pilihan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Menurut data dari WeAreSocial tahun 2019, pembelian online untuk produk-produk makanan dan kebutuhan rumah tangga mengalami pertumbuhan tertinggi (30 persen) dibandingkan kategori lain.

Menurut Monica, selama delapan tahun beroperasi di Indonesia dan Asia Tenggara, Lazada berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan ekosistem eCommerce yang selalu bisa diandalkan. “Karena itu, kami juga ingin memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya bagi para mitra penjual dan mitra logistik Lazada yang selalu bekerja keras dan menjadi garda depan dalam memenuhi kebutuhan konsumen di masa social distancing ini,” ujarnya.

Baca juga : Jalankan Lockdown, Malaysia Pakai Tentara

Lazada menjamin bahwa kenyamanan dan keselamatan konsumen tetap menjadi prioritas utama. Untuk itu, seluruh tim Lazada Indonesia tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama dalam menyediakan kebutuhan kesehatan dan makanan sehari-hari yang krusial untuk dimiliki di rumah. 

Menurut dia, konsumen tidak perlu khawatir dengan persediaan offline yang tidak menentu, karena bisa dengan mudah mencari barang-barang kebutuhan melalui aplikasi Lazada. Ini tentunya lebih aman, karena tidak perlu meninggalkan rumah dan berbelanja di pusat keramaian.

Lazada juga memanjakan pembeli dengan menjadi eCommerce pertama yang mengenalkan konsep Shoppertainment. Konsep ini memberikan pengalaman belanja yang memungkinkan semua konsumen untuk mengakses aplikasi, melakukan pembelian, sambil menonton acara live-streaming atau bermain game Birthday Boss di aplikasi Lazada. Sehingga, bagi yang tinggal lama di rumah, bisa menikmati hiburan sambil membeli barang kebutuhan.

“Program #SemuaAdaDiRumah dari Lazada didasarkan bahwa saat ini pusat kegiatan ada di rumah, bersama dengan keluarga. Kebutuhan untuk beraktivitas secara normal seperti bekerja, bersosialisasi, menikmati hiburan, dapat dilakukan dari rumah, tak terkecuali berbelanja,” ungkap Monika. 

Baca juga : Go Mobile Bantu Nasabah CIMB Niaga Jalankan Social Distancing

“Penjual dan brand di Lazada marketplace dan LazMall siap memberikan pengalaman berbelanja lengkap yang  nyaman dan mudah bagi mereka yang berkegiatan di rumah,” katanya.

HUT Ke-8

Untuk diketahui, pada tahun ini, Lazada genap berusia 8 tahun. Sejak didirikan, Lazada senantiasa komitmen untuk membantu membangun ekosistem eCommerce usaha kecil dan menengah yang merupakan salah satu pendorong utama perekonomian. Berawal dari operasional di Jakarta, kini Lazada hadir melayani konsumen di 500 kota dan kabupaten di Indonesia.

Sejak memasuki pasar Indonesia pada tahun 2012, Lazada telah mengalami perkembangan pesat, terutama dari sisi logistik, teknologi, dan sumber daya manusia. Dari sisi logistik, Lazada memiliki 2 anak perusahaan, yaitu LEL (Lazada eLogistics) dan LEX (LEL Express) yang memberikan layanan pengiriman dan logistik terbaik di Asia Tenggara. Lazada saat ini memiliki 12 gudang utama dan bekerja sama dengan lebih dari 8,000 kurir dan mitra logistik untuk memastikan barang kebutuhan konsumen sampai tepat waktu.

Baca juga : Sabam: Masyarakat Kecil yang Kena Social Distancing Harus Benar-benar Diperhatikan

Sebagai infrastruktur terpenting dalam eCommerce, aspek teknologi Lazada dikembangkan dengan dukungan keahlian dan inovasi Alibaba Group. Lazada adalah eCommerce pertama yang menggabungkan unsur hiburan dalam aplikasinya melalui konsep Shoppertainment dan melalui teknologi Alibaba, Lazada membantu bisnis kecil dan menengah untuk membangun ekosistem yang lebih canggih dari infrastruktur bisnis tradisional.

Selain itu, dari sisi sumber daya manusia, Lazada Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan upaya pemberdayaan. Lazada Indonesia kerap mengadakan program-program edukasi dan pelatihan bagi para mitra penjual, yaitu melalui Lazada University secara online maupun offline dan komunitas #LazadaClub di 26 kota hingga saat ini.

Saat ini, Lazada beroperasi di enam negara di Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam, dan telah menjangkau lebih dari 50 juta konsumen aktif setiap tahunnya (annual active consumer). Di Indonesia, Lazada sudah melayani lebih dari 500 kota dan kabupaten, dan terus berkembang untuk melayani lebih dari 300 juta konsumen Asia Tenggara pada 2030. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.