Dark/Light Mode

PDIP Imbau Pasien ODP Dan PDP Jangan Dikucilkan

Sabtu, 28 Maret 2020 22:27 WIB
Anggota DPR Sukur Nababan memberikan edukasi dan sosialisasi pencegahan wabah corona di Aren Jaya Bekasi.
Anggota DPR Sukur Nababan memberikan edukasi dan sosialisasi pencegahan wabah corona di Aren Jaya Bekasi.

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat yang tidak tertular wabah corona diharapkan tidak mengucilkan orang yang berstatus ODP maupun PDP.

Pesan itu disampaikan Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Sukur H Nababan saat melakukan penyemprotan disinfektan kembali di beberapa tempat ibadah di Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu (28/03).

"Kita harus menjaga psikologis orang yang terjangkit. Jika mereka sedang isolasi mandiri di rumah, saya minta tidak dikucilkan. Bantu mereka untuk memenuhi kebutuhan selama masa isolasi 14 hari,"kata Sukur sambil memberikan edukasi dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, didapilnya Jawa Barat VI, yang meliputi Kota Bekasi dan Kota Depok.

Baca juga : UGM Dukung Kementan Awasi Ketat Pangan Rakyat

Ketua DPP PDI Perjuangan ini juga menginstruksikan seluruh pengurus DPC PDIP Kota Bekasi dan anggota DPRD Fraksi PDIP Kota Bekasi, ikut andil membantu  melakukan pencegahan Corona, dengan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kota Bekasi

"Lakukan penyemprotan desinfektan dan membagikan alat pelindung diri (APD) untuk mencegah penularan virus corona, seperti handsanitizer, masker dan lainnya,"pintah Sukur.

Politisi Siborong borong ini juga mengimbau kepada para tokoh agama agar  mematuhi anjuran pemerintah. 

Baca juga : Sisihkan Anggaran Infrastruktur dan Militer Untuk Melawan Corona

Selain itu, ia juga mengajak seluruh pemuka agama memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak panik dengan wabah Covid-19.

"Peran serta pemuka agama sangat penting untuk mendamaikan masyarakat yang sedang panik. Kita harus yakin bisa menang melawan wabah ini. Ubah prilaku kita dengan pola hidup sehat, menjaga lingkungan agar bersih, mencuci tangan agar higienis," terang Sukur.

Kegiatan penyemprotan desinfektan dilakukan bersama Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Tri Adhianto, pengurus DPC PDIP Kota Bekasi dan anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Bekasi.

Baca juga : PSPS Riau Siap Selesaikan Tunggakan Gaji Pemain

Seperti diketahui, total kasus positif Corona di Indonesia per hari ini, Sabtu (28/03), dilaporkan berjumlah 1.155. Angka ini naik signifikan sebanyak 109, dibanding kasus pada hari sebelumnya, yang mencapai 1.046. Angka kematian akibat Covid-19 juga mengalami kenaikan. Dari 87 pada Jumat (27/03), menjadi 102 pada hari ini.Begitu pula jumlah pasien sembuh, naik dari 46 menjadi 59. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.