Dark/Light Mode

Deddy Sitorus Puji Kinerja BUMN dalam Tangani Wabah Corona

Jumat, 3 April 2020 19:17 WIB
Deddy Yevri Sitorus (Foto: Istimewa)
Deddy Yevri Sitorus (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kinerja Kementerian BUMN diapresiasi karena berperan besar dalam penanganan pandemi virus Corona di Indonesia. Apresiasi tersebut disampaikan anggota Komisi VI DPR, Deddy Yevri Sitorus, dalam rapat virtual bersama Menteri BUMN, Erick Thohir, Jumat (3/4).

“Apresiasi terhadap Kementerian BUMN yang terlibat dan ditugaskan di garis depan menghadapi pandemi Covid-19,” kata Deddy, yang disampaikan kepada wartawan melalui pernyataan tertulisnya.

Baca juga : Ini 6 Strategi Kementan Perkuat Ekspor Perkebunan di Tengah Wabah Covid-19

Deddy pun berpesan, Kementerian BUMN harus mampu mengoptimalkan potensi seluruh BUMN untuk menjalani tugas kemanusiaan melawan virus Corona. BUMN diharapkan mampu mengambil peran besar dalam memenuhi kebutuhan alat medis penunjang penanganan pandemi Corona.

“Kementerian BUMN diharapkan mampu memobilisasi seluruh potensi BUMN untuk pengadaan sarana dan prasarana kesehatan terkait penanganan Covid-19. Seperti masker, APD, dan ventilator, termasuk obat dan vitamin,” ucap wakil rakyat dari dapil Kalimantan Utara tersebut. Politisi PDIP ini juga meminta agar BUMN farmasi dilibatkan dalam pengadaan sarana dan prasarana kesehatan untuk penanganan Covid-19

Baca juga : YLKI Buka Posko Pengaduan Wabah Virus Corona

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan pemerintah mendorong semua perusahaan BUMN untuk terlibat dalam pencegahan dan penanganan pandemi corona di Indonesia. Menurut Erick, keterlibatan BUMN adalah keharusan walau risikonya adalah merugi. Target perusahaan BUMN tahun depan pun hanya dividen tetap. Namun, tetap disiapkan antisipasi agar BUMN mampu melalui masa sulit akibat Corona. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.