Dark/Light Mode

Kader Nasdem Soroti Masih Minimnya APD Dan RS Rujukan Korban Corona

Sabtu, 4 April 2020 12:27 WIB
Anggota DPR dari Fraksi Nasdem Lisda Hendrajoni. (Ist)
Anggota DPR dari Fraksi Nasdem Lisda Hendrajoni. (Ist)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Pemerintah Indonesia terus berupaya dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Salah satunya, akan memperbanyak fasilitas uji pemeriksaan virus corona atau Covid-19, sebagai salah satu cara untuk menemukan dan mengungkap penyebaran virus SARS-CoV-2 sehingga upaya pencegahan dapat dilakukan secara maksimal.

Baca juga : Sinar Mas Sumbang Alat Kesehatan Untuk Penanganan Corona

Hingga saat ini, sudah ada 48 laboratorium yang beroperasi dengan kapasitas masing-masing dan telah memeriksa sebanyak 7.924 spesimen Covid-19 dari 32 Provinsi, termasuk di dalamnya 120 kabupaten/kota.

"Kita akan perbanyak lagi faslitas penguji untuk pemeriksaan Covid-19. Seperti diketahui sudah ada 48 laboratorium yang beroperasi, tentunya dengan kapasitas masing-masing,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Jumat (3/4).

Baca juga : Puskepi Apresiasi Masyarakat Yang Bantu Penanganan Corona

Gugus Tugas juga telah mendistribusikan lebih dari 300.000 Alat Pelindung Diri (APD) ke seluruh wilayah untuk digunakan para tenaga kesehatan yang menangani kasus Covid-19.

“APD menjadi bagian yang penting karena kita tahu hanya dengan APD yang benar, yang terstandar tenaga kesehatan bisa menangani dengan baik,” ujar Yuri. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.