Dark/Light Mode

Gedung Putih Minta Milenial Tak Remehkan Virus Corona

Kamis, 19 Maret 2020 01:38 WIB
Gedung Putih Minta Milenial Tak Remehkan Virus Corona

RM.id  Rakyat Merdeka - Gedung Putih mengkhawatirkan fenomena anak muda Italia dan Prancis, yang jatuh sakit akibat virus Corona atau Covid-19. Hal ini dinilai sangat mencemaskan.

"Muncul laporan mengenai banyaknya anak muda yang sakit parah akibat virus Corona. Ini betul-betul mengkhawatirkan," ungkap Koordinator Gugus Tugas Penanganan Virus Corona AS Deborah Birx, dalam pengarahannya di Gedung Putih, seperti dikutip Reuters, Rabu (18/3).

Baca juga : Cegah Penyebaran Virus Corona, KAI Bentuk Satgas

Terkait hal itu, The New York Post melaporkan, Birx mengimbau mahasiswa AS untuk tidak nekat pergi liburan musim semi ke Florida, seperti yang selama ini dilakukan.

Terlebih, muncul laporan, milenial terus berdatangan ke kawasan tersebut. Mengabaikan seruan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) serta WHO, yang mengimbau untuk menghindari acara dalam skala besar, demi mencegah meluasnya wabah Covid-19.

Baca juga : 71 Tenaga Medis RS Mitra Depok Negatif Corona

"Kami tidak melihat adanya lonjakan angka kematian pada anak-anak. Namun, kami sangat memperhatikan laporan awal yang masuk dari Italia dan Prancis. Karena itu, saya mendesak para milenial untuk tak sekadar menjalankan apa yang seharusnya dilakukan di tengah pandemi ini. Lebih dari itu, mereka juga harus bisa memastikan untuk saling mengingatkan satu sama lain," papar Birx, Rabu (18/3).

"Jangan nekat mengadakan suatu pertemuan massa, yang memungkinkan virus Covid-19 menyebar cepat," tegasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.