Dark/Light Mode

Ketua DPD Minta Masyarakat Awasi Penggunaan Anggaran Covid-19

Selasa, 5 Mei 2020 18:29 WIB
Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti.
Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AA LaNyalla Mahmud Mattaliti mengingatkan, anggaran kegiatan yang mengatasnamakan penanganan Covid-19 rawan diselewengkan. Karena itu dirinya berharap masyarakat dengan berbagai elemen yang ada diminta turut mengawasi.

"Segala kegiatan yang mengatasnamakan Covid-19 perlu dikawal. Khususnya lagi terkait dana bantuan dari pemerintah pusat," tandasnya, saat berkunjung di Lamongan, Minggu (3/5).

Masyarakat tidak perlu ragu, lanjut LaNyalla yang juga Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur ini. Warga dimintanya lebih berani menanyakan kepada pemerintah soal ini.

Baca juga : Penjualan Produk Petani Binaan Ponpes Al-Ittifaq Meningkat Di Tengah Pandemi Covid-19

"Termasuk Pemuda Pancasila. Selaku ormas, kalian berhak tahu dan wajib mengawal. Kalau perlu menghadap bupati. Tanyakan secara rinci penggunaan anggaran Covid-19 ini," ungkapnya di hadapan pengurus MPC Pemuda Pancasila Lamongan yang mendampinginya selama di Lamongan.

Lebih jauh mantan Ketua Kadin Jatim ini menegaskan, masyarakat wajib menanyakan apakah dana bantuan pusat sudah dikucurkan kepada masyarakat dan tepat sasaran. Termasuk penganggaran lokal apa juga dimanfaatkan sesuai keperluan.

"Sekali lagi, semua terkait penanganan Covid-19 perlu dikawal agar tidak terjadi penyimpangan," katanya.

Baca juga : DPR Sesalkan Pemotongan Anggaran Di Lingkup Kementan

Diketahui, Ketua DPD RI yang berangkat dari daerah pilihan Provinsi Jawa Timur ini, datang ke Lamongan tidak lama. Siang hari kunjungan pertama ke RSUD dr Soegiri Lamongan. Ketua DPD RI menyerahkan bantuan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD).

Selanjutnya LaNyalla berkunjung ke Masjid Namira Lamongan. Di sini, LaNyalla juga memberikan sejumlah APD usai menjadi imam shalat dzuhur. 

Kunjungannya diakhiri dengan mengunjungi salah satu pondok pesantren di Kecamatan Kembangbahu, dimana LaNyalla menyerahkan bantuan sembako. [KRS]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.