Dark/Light Mode

Tak Ada Penambahan Kabupaten/Kota Baru yang Terpapar Covid-19

Rabu, 29 April 2020 16:44 WIB
Achmad Yurianto (Foto: Istimewa)
Achmad Yurianto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak berlakunya larangan mudik dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) penambahan kabupaten/kota baru yang terpapar terus menurun. Bahkan, hari ini dilaporkan nihil.

Total sudah 297 kabupaten/kota yang terpapar Covid-19. Itu artinya 217 Kabupaten/Kota dilaporkan masih aman. Berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri, jumlah total kabupaten/kota ada 514. 

Baca juga : Nur Kholis, Petani Paprika yang Eksis di Tengah Pandemi Covid-19

Kendati demikian, selama pemberlakuan larangan mudik dan PSBB, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih bertambah. Ada penambahan 8.106 ODP per hari ini. Kabar baiknya, menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, sebagian besar ODP sudah selesai dan dinyatakan bebas dari Covid-19.

"Akumulasi orang dalam pemantauan 221.750 orang. Sebagaian besar pemantauan ini sudah selesai, dan mereka dinyatakan bebas dari Covid," kata Yurianto dalam siaran live streaming BNPB, Rabu (29/4).

Baca juga : Pertamina EP Salurkan Bantuan APD Ke RS Rujukan Covid-19

Begitu pun dengan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Ada penambahan 1.225 PDP hari ini. Secara akumulatif, sudah 21.653 orang dinyatakan PDP.

"Kita harapkan segera bisa kita dapatkan hasil laboratorium, sehingga bisa kita konfirmasikan apakah ini kasus positif atau kasus yang negatif Covid," tandasnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.