Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bareng SOKSI, Ketua MPR Gelar Rapid Test, Suntik Vitamin C dan Bagikan Sembako

Jumat, 8 Mei 2020 20:45 WIB
Rapid test yang digelar Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama SOKSI (Foto: Istimewa)
Rapid test yang digelar Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama SOKSI (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama Depinas SOKSI mengadakan Rapid Test Covid-19, suntik vitamin C gratis, serta pembagian ratusan paket sembako kepada kader dan masyarakat sekitar kediaman pendiri SOKSI, Prof Dr Suhardiman di wilayah Gandaria Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (8/5). Acara tersebut dalam rangka menyambut HUT ke-60 SOKSI yang akan diperingati pada 20 Mei mendatang.

"SOKSI beserta lembaga-lembaga konsentrasi dan seluruh kadernya mendukung Pemerintah dan Gugus Tugas untuk membatasi penularan virus Covid-19. Karenanya, kami memberikan stimulan vitamin C untuk meningkatkan imunitas tubuh, rapid test untuk memeriksa paparan virus, dan sedikit sembako untuk meringankan beban hidup masyarakat yang memerlukannya," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, saat memberikan bantuan, di Jalan Kramat Batu, Gandaria Jakarta Selatan, Jumat (8/5/20).

Baca juga : Minimalisir Penyeraban Covid-19 di Kepolisian, Bamsoet Gelar Rapid Test untuk Anggota Polres Jaksel

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur DKI Riza Patria, Plt Ketua Umum Depinas SOKSI Bobby Suhardiman, Wakil Ketua Umum Ahmadi Noor Supit, Ketua Harian Fatah serta Ketua Umum Gerak BS Aroem Alzier. Mantan Ketua DPR ini menuturkan, DKI Jakarta merupakan epicentrum penyebaran Covid-19. Dari data yang ada, 259 dari 267 Kelurahan. Berarti, hanya terdapat 8 kelurahan yang terbebas dari Covid-19. 

"Karenanya, saat ini bantuan dari SOKSI kita fokuskan di Jakarta. Ke depan, bantuan akan kita salurkan ke daerah lain. Tidak mudah utuk menjaga lingkungan untuk terbebas dari virus yang berbahaya ini. Diperlukan kerja sama semua pihak untuk memerangi Covid-19," tutur Bamsoet.

Baca juga : Gandeng Angkasa Pura Kargo, FKS Sehat Gelar Rapid Test GratisĀ 

Wakil Ketua Umum SOKSI ini mengingatkan, para kader SOKSi untuk terus mendukung pemerintahan Presiden Jokowi hingga 2024. Terlebih, pendiri SOKSI almarhum Mayjen (Purn) Prof Suhardiman memiliki histori tersendiri dengan Presiden Jokowi. Bahkan, Suhardiman menjadi pihak yang pernah meramalkan Jokowi akan menjadi presiden Indonesia ke-8. Hal itu dikatakan langsung Suhardiman saat Jokowi mengunjungi ketima masih menjabat Wali Kota Solo.

"Almarhum Suhardiman menitipkan pesan kepada Pak Jokowi untuk membawa Indonesia menuju Indonesia mandiri. Kejadian tersebut menjadi cerminan betapa dekatnya SOKSI dengan Presiden Jokowi. Karena itu, tatkala saat ini pemerintah sedang fokus memerangi Covid-19, kader SOKSI juga harus turut andil bergotong royong membantu pemerintah," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.