Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peringati Hari Pancasila

Sukur: New Normal Bangun Semangat Baru Lawan Covid-19

Minggu, 31 Mei 2020 14:54 WIB
Ketua DPP PDIP,  Sukur H  Nababan
Ketua DPP PDIP, Sukur H Nababan

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari Pancasila tahun ini yang bersamaan dengan penerapan The New Normal diyakini menumbuhkan semangat dan harapan baru masyarakat untuk bersama-sama dan bersatu melawan Covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan ini. 

Di era kenormalan baru yang digagas Presiden Jokowi juga akan mendorong pemulihan ekonomi secara bertahap dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 
Kuncinya, disiplin. Jika semua dilakukan secara displin, maka kehidupan masyarakat bisa kembali normal tanpa ada yang terpapar virus corona. 

Demikian dikatakan Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan dalam memaknai Hari Lahir Pancasila pada, 1 Juni 2020, Minggu (31/05).

Baca juga : Antisipasi The New Normal, AP II Sudah Siap Dengan Berbagai Protokol

“Pancasila itu membuat perbedaan jadi kekayaan, Pancasila merajut keragaman menjadi keindahan dan Pancasila itu menyatukan dalam kontek rumah besar Indonesia di tengah pandemi wabah corona. Selamat hari lahir Pancasila, 1 Juni 2020,” ucap Sukur seraya memberikan semangat kepada masyarakat untuk bersatu melawan corona menuju tatanan kehidupan baru.

Politisi batak dari Siborong borong ini juga mengajak semua elemen bangsa bergotong royong dan bahu membahu mengatasi persoalan wabah corona dengan cara disiplin diri, yakni mematuhi protokol kesehatan, mulai dari rajin cuci tangan, jauh keramaian, pakai masker, jaga jarak dan minum vitamin agar imun tubuh tetap terjaga. 

"Penanganan Covid-19 merupakan tanggung jawab kita semua, baik rakyat maupun  pemerintah. Jangan membahas atau berdebat soal perbedaan yang ada. Kita harus hadapi dalam keberagaman dan jangan saling menjatuhkan satu sama lain. Jikalau kita bersatu, jikalau kita rukun, kita menjadi kuat kesatuan sikap dan tindakan dalam menghadapi persoalan. Mari kita atasi masalah corona dengan cara disiplin diri menuju tatanan hidup baru," ajak Sukur.

Baca juga : Panglima TNI: Butuh Semangat 1945 Untuk Tangani Covid-19

Menurutnya, penerapan the new normal merupakan salah satu langkah positif pemerintah supaya aktivitas masyarakat dan ekonomi tidak berhenti, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Dalam era kenormalan baru ini kita tidak bisa berhenti beraktivitas. Kita harus mulai berdamai sama wabah corona dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebelum obatnya ditemukan, kita harus jaga diri jangan sampai terpapar virus tersebut,” jelasnya.

Anggota Komisi V DPR ini  juga mengapresiasi keterlibatan TNI dan Polri dalam penerapan the new normal ini. 

Baca juga : Panglima: TNI dan LVRI Bantu Percepat Penanganan Covid-19

“Keberadaan TNI dan Polri di era hidup baru ini merupakan salah upaya untuk melindungi rakyat agar lebih disiplin dalam menghadapi wabah corona dengan mematuhi protokol kesehatan. Sehingga penyebaran virus ini bisa dicegah lebih dini,” tandasnya. [FIK]     
 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.