Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Panglima: TNI dan LVRI Bantu Percepat Penanganan Covid-19

Jumat, 29 Mei 2020 16:11 WIB
Silaturahmi online Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dengan LVRI. (Foto: Istimewa)
Silaturahmi online Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dengan LVRI. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah pandemi Covid-19, semakin disadari betapa pentingnya upaya bersama seluruh komponen bangsa. TNI dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ikut serta membantu mempercepat penanganan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat silaturahmi secara online melalui video conference bersama Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, dengan LVRI dari Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (29/5). Panglima menegaskan, bahwa dalam kondisi kedaruratan ini, dibutuhkan jiwa, semangat, dan nilai-nilai kejuangan 1945 sebagaimana yang telah dicontohkan para pendahulu bangsa Indonesia.

Baca juga : Alhamdulilah, Semua Kru Kapal ASDP Negatif Covid-19

LVRI sebagai leading sector dalam sosialisasi jiwa, semangat, dan nilai-nilai kejuangan 1945 (JSN’45) dapat berperan dalam upaya bersama penanganan Covid-19 melalui edukasi dan komunikasi kepada masyarakat luas  dalam penanganan pandemi yang terjadi saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima menyampaikan rasa senang dapat bersilaturahmi walaupun secara online. Hal ini menunjukkan bahwa TNI dan LVRI mampu beradaptasi menghadapi situasi apa pun dan tidak menyerah terhadap keadaan. Melalui kegiatan ini dapat terus dijalin komunikasi yang harmonis sebagai sesama anak bangsa yang berperan sesuai bidangnya demi kemajuan bangsa Indonesia dan TNI pada khususnya.

Baca juga : Paige VanZant, Pamer Vulgar Buat Senang-senang

Dalam video conference tersebut terlihat para pengurus LVRI yang terdiri dari Ketua Umum LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulu, Mayjen TNI (Purn) Bantu Hardjiyo (Wakil Ketua Umum), Marsda TNIFX Soejitno (Sekjen), Letjen TNI (Purn) Sukarto (Wantimpus), Marsda TNI (Purn) Suparman  (Wantimpus), Marsda TNI (Purn) Danendra (Yayasan LVRI), Mayjen TNI (Purn) Gani (Staf Ahli LVRI), Mayjen TNI (Purn)  Nono Sukarno (Kadep), Brigjen TNI (Purn)  Anton (Kadep), Brigjen TNI (Purn) Dahlan (Kadep), Brigjen TNI (Purn) Abu Husein (Kadep), Kolonel (Purn) Silalahi (Hukum). [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.