Dark/Light Mode

Rentan Terpapar Covid, Syarif Hasan Minta Tenaga Medis Lebih Diperhatikan

Jumat, 12 Juni 2020 21:09 WIB
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 bukan hanya menghantui masyarakat, tetapi juga tenaga medis di Indonesia. Banyak tenaga medis yang telah bekerja keras menangani masalah kesehatan, namun harus terpapar Covid-19. Bahkan, ada di antara mereka yang sampai meninggal dunia karena kelelahan melayani pasien korban Covid-19 yang semakin meningkat jumlahnya.

Terkait hal ini, Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mendorong pemerintah agar memberikan perhatian penuh kepada tenaga medis.

Baca juga : Paling Terdampak Covid, Fadel Minta Pemerintah Bantu UMKM

Pemerintah juga membuat studi khusus mengenai dampak dan jumlah tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19.  “Studi ini perlu dilakukan, agar tenaga kesehatan yang terpapar, bahkan meninggal dunia baik terinfeksi Covid-19 maupun kelelahan dapat diminimalisir," ungkap Syarief.

Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada Jumat (12/5), terdapat setidaknya 55 tenaga kesehatan yang meninggal dunia akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Wacana Prabowo Nyapres Di 2024, Syarief Hasan: Rakyat Ingin Pemimpin Fresh

Angka ini harusnya menjadi perhatian besar pemerintah kepada tenaga kesehatan, yang menjadi tulang punggung penanganan kesehatan pasien Covid-19.

Politikus Partai Demokrat itu juga mempertanyakan perhatian pemerintah kepada tenaga medis. Sebab, data dari berbagai Gugus Tugas di tingkat daerah menunjukkan masih minimnya alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di daerah-daerah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.