Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bareng Jesica Iskandar, Bamsoet Sosialisasikan Empat Pilar MPR Lewat Youtube

Selasa, 30 Juni 2020 20:04 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) saat ngevlog bareng Jessica Iskandar di Ruang Kerja Ketua MPR, Jakarta, Selasa (30/6). (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) saat ngevlog bareng Jessica Iskandar di Ruang Kerja Ketua MPR, Jakarta, Selasa (30/6). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) memainkan cara baru dalam mensosialisasikan Empat Pilar MPR, yakni dengan menggandeng para selebritis dan youtuber melalui kanal akun youtube Bamsoet Channel. Setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, kini Bamsoet ngevlog bareng Jessica Iskandar di Ruang Kerja Ketua MPR, Jakarta, Selasa (30/6).

"Raffi Ahmad dan Nagita Slavina melalui kanal youtube Rans Entertaninment memiliki 16,5 juta subscriber dengan follower Instragram 42,4 juta. Sedangkan Jessica Iskandar memiliki 1,8 juta subscriber dengan follower 23,2 juta. Kolaborasi dengan mereka dalam mensosialisasikan Empat Pilar MPR ditujukan untuk menyasar generasi muda maupun kalangan masyarakat yang aktif bersosial media melalui youtube. MPR tak boleh ketinggalan zaman, harus selalu kreatif agar penanaman Empat Pilar MPR semakin membumi dan yang tak kalah penting, selalu up to date," ujar Bamsoet.

Baca juga : Bareng Kanwil Kemenag Jatim, LDII Sosialisasikan UU Pesantren

Mantan Ketua DPR ini memaparkan, kolaborasi bersama artis dan youtuber tak hanya akan berhenti pada Raffi Ahmad, Nagita Slavina, maupun Jessica Iskandar saja. Sudah ada beberapa list nama-nama lainnya yang akan diajak. Sehingga bisa semakin meramaikan dunia media sosial dengan konten bermanfaat seperti Empat Pilar MPR.

"Riset terbaru We Are Social bersama Hootsuite melaporkan ada peningkatan 25 juta jumlah pengguna internet di Indonesia dari tahun 2019 ke tahun 2020, yakni menjadi sebesar 175,4 juta pengguna internet. Sebanyak 160 juta di antaranya aktif di media sosial seperti youtube, instagram, twitter, maupun facebook. Youtube menempati peringkat pertama sebagai platfon yang sering dikunjungi, yakni sebesar 88 persen," papar Bamsoet.

Baca juga : Mendagri Minta Pemda Sosialisasikan Penerapan New Normal

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menilai memanfaatkan media sosial untuk Sosialisasi Empat Pilar MPR dengan cara yang segar, merupakan salah satu langkah kreatif MPR agar bisa tetap lebih dekat dengan rakyat. Mengingat saat ini masyarakat Indonesia, khususnya generasi Z dan millenial lebih senang menyaksikan video dibanding membaca.

"Sosialisasi Empat Pilar MPR menggunakan platfom media sosial akan melengkapi cara konvensional yang sudah dilakukan berupa seminar, diskusi publik, maupun lomba. Ke depan akan banyak lagi cara-cara baru yang dilakukan MPR agar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI tak seperti menara gading yang kaku terhadap perubahan zaman. Pergerakan zaman adalah keniscayaan, perubahan mindset MPR dalam menghadapinya adalah keharusan," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.