Dark/Light Mode

Banyak Prestasinya, TNI Paling Dipercaya Rakyat

Kamis, 22 Oktober 2020 08:47 WIB
Ilustrasi Tentara Republik Indonesia (TNI). (Foto: Puspen TNI)
Ilustrasi Tentara Republik Indonesia (TNI). (Foto: Puspen TNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di usia ke-75 tahun, TNI telah mencatatkan berbagai prestasi dan tumbuh menjadi institusi kebanggaan rakyat. Berdasarkan survei Indo Barometer pada Februari 2020, Cyrus Network pada Maret 2020 dan Charta Politika pada Juli 2020, TNI selalu menempati posisi teratas sebagai institusi yang paling solid dan paling dipercaya rakyat.

Demikian disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo dalam Webinar bertajuk Pasukan elite Tiga Matra dan empat Pilar MPR yang diselenggarakan Indonesia Peace & Conflict Resolution Association (IPCRa) dan Ikatan alumni Universitas Pertahanan (UnHan), kemarin.

Baca juga : Catat, 5 Lokasi Ini Layani Perpanjang SIM Di Jakarta

Selain Bamsoet sapaan Bambang Soesatyo, webinar ini juga diisi Rektor UNHAN Laksamana Madya (Laksdya) TNI Amarulla Octavian, Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI M Hasan Komandan Korp Marinir (Dankormar) Mayjen TnI (Mar) Suhartono, Komandan Korps Pasukan Khas (Dankorpaskhas) Marsda TNI Eris Widodo dan Ketua Ikatan alumni UNHAN Brigjen TNI Agus Winarna.

Bamsoet menerangkan, dalam survei terbaru yang diselenggarakan Indikator Politik Indonesia pada 18 Oktober 2020, TNI kembali mendapatkan kepercayaan publik sebagai lembaga/ institusi yang paling dipercaya publik dengan capaian angka sebesar 89,9 persen. “Berbagai hasil survei tersebut membuktikan dua hal.

Baca juga : Cukup Sarapan dan Vitamin, Rupiah Diramal Kuat

Pertama, TNI mempunyai tempat istimewa di hati rakyat. Kedua, TNI  konsisten menjaga performa dan kinerjanya sehingga tetap mendapatkan kepercayaan rakyat,” ucapnya.

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, di dalam tubuh TNI juga terdapat pasukan elite dari tiga matra yang menjadi kebanggaan bangsa dan negara. Ketiganya menjadi sumber daya dan aset unggulan yang tidak hanya teruji dari kemampuan olah fisik dan olah pikir, tetapi juga karakter yang kuat sebagai patriot bangsa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.