Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peringati Hari Santri, Ibas Bagikan Wifi Gratis

Kamis, 22 Oktober 2020 17:23 WIB
Pembagian Wifi gratis yang dilakukan Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono. (Foto: Istimewa)
Pembagian Wifi gratis yang dilakukan Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) membagikan Wifi gratis di sejumlah Pondok Pesantren, di Jawa Timur, Kamis (22/10). Ibas membagikan Wifi secara cuma-cuma kepada beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) melalui Yayasan Idalia di Pacitan, Ngawi, Magetan, Trenggalek, dan Ponorogo. Idalia merupakan yayasan yang didirikan Ibas beserta sang istri, Siti Ruby Aliya Rajasa Yudhoyono, yang bergerak di bidang sosial.

Dalam kesempatan tersebut, Ibas meminta maaf tidak dapat hadir secara langsung dan hanya bisa menyapa secara virtual. "Saya, selaku pendiri dan pembina Yayasan Idalia, beserta Mbak Aliya meminta maaf tidak bisa hadir secara langsung karena pandemi Covid-19," ucap Ibas, dalam penyerahan Wifi, Kamis (22/10).

Baca juga : Puan: Peringatan Hari Santri Momentum Jaga Persatuan Dan Gotong Royong

Pembagian Wifi gratis ini dilakukan bertepatan dengan Hari Santri Nasional yang diperingati setiap 22 Oktober. "Pembagian Wifi gratis ini saya harap bisa menunjang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Meringankan beban orang tua murid, siswa-siswi, dan tentunya para guru sebagai unsur utama dalam dunia pendidikan, tidak terkecuali para santri dan ustad, serta kiai," lanjutnya.

Sistem PJJ saat ini diterapkan guna mencegah penyebaran Covid-19. Akan tetapi, dibutuhkan infrastruktur yang memadai untuk menunjang sistem ini. Saat ini, masih banyak kendala yang dihadapi, terutama permasalahan jaringan internet di daerah-daerah.

Baca juga : Ucapkan Hari Santri, Anies Ajak Ikut Perangi Covid-19

Meski kondisinya begitu, Ibas berpesan kepada peserta yang hadir agar tidak menyerah dengan keadaan saat ini. "Jangan pernah menyerah untuk menuntut ilmu," ucapnya.

Di akhir acara, Ibas tetap mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir agar terus menjaga kesehatan. "Ingat, jangan lupa untuk menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker. Santri sehat, Indonesia kuat!" tutup Ibas. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.