Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bertemu Ketua Majelis Agung Nasional Turki

Bamsoet Dukung Sikap Erdogan Kecam Keras Pernyataan Macron

Jumat, 6 November 2020 07:34 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) (kiri) melakukan kunjungan kerja ke  Turki memenuhi undangan Ketua Majelis  Agung Nasional atau Ketua Parlemen  Turki, H.E. Mr. Mustafa Sentop. (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) (kiri) melakukan kunjungan kerja ke Turki memenuhi undangan Ketua Majelis Agung Nasional atau Ketua Parlemen Turki, H.E. Mr. Mustafa Sentop. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo mendukung sikap tegas Presiden Turki Erdogan yang mengecam keras Presiden Prancis Emmanuel Macron. Macron dalam penyataannya dinilai menghina agama Islam dengan mengatakan Islam adalah agama yang sedang mengalami krisis di seluruh dunia.

Hal itu diungkapkan Bambang Soesatyo atau Bamsoet saat lawatan ke Turki memenuhi undangan Ketua Majelis Agung Nasional atau Ketua Parlemen Turki, H.E. Mr. Mustafa Sent op. Turut hadir para Wakil Ketua MPR antara lain Syarifuddin Hasan dan Fadel Muhammad. Serta anggota MPR dari unsur DPR Mohammad Ichsan Firdaus dan anggota MPR dari unsur DPD Djafar Alkatiri.

Baca juga : Bantu Pemulihan Ekonomi Nasional, Ketua MPR Minta Dukungan Ketua Parlemen Turki

“Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, memang sudah sepatutnya In do nesia mendukung kecaman keras Presiden Erdogan terkait pernyataan Presiden Prancis yang dinilai menghina Islam. Sebagai Pimpinan MPR RI, saya juga mendukung sikap tegas Presiden RI Joko Widodo yang turut mengecam keras pernyataan Presiden Prancis yang berpotensi memecah belah kerukunan antar umat beragama di dunia,” tandas Bamsoet.

Ketua MPR 2019 - 2024 ini menuturkan, Indonesia memiliki kepentingan untuk menyuarakan perdamaian. Sebab, agama apa pun tidak pernah mengajarkan untuk saling menghina agama lain atau pun berbuat kekerasan.

Baca juga : Bamsoet Dukung Sikap Erdogan Dan Jokowi Kecam Keras Pernyataan Macron

“Bahkan dalam Islam diajar kan, mereka yang bukan sauda ramu dalam seiman, adalah sau daramu dalam kemanusiaan. Islam adalah Rahmatan Lil Ala min. Jika penduduk mus lim mengamalkan Islam yang Rah matan Lil Alamin, niscaya ben turan antarperadaban yang me ngatasnamakan agama bisa ter hindarkan,” jelas Bamsoet.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.