Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ngobras Bareng Atlet Jetski

Bamsoet: Prestasi Aero Raih Gelar Juara Dunia Harus Dicontoh

Kamis, 26 November 2020 22:02 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) dalam Podcast Ngobras sampai Ngompol (Ngobrol Asyik sampai Ngomong Politik) bersama Aero Sutan Aswar, untuk kanal YouTube Bamsoet Channel, di Jakarta, Kamis (26/11). (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) dalam Podcast Ngobras sampai Ngompol (Ngobrol Asyik sampai Ngomong Politik) bersama Aero Sutan Aswar, untuk kanal YouTube Bamsoet Channel, di Jakarta, Kamis (26/11). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo bangga terhadap berbagai capaian yang diraih kakak adik atlet Jetski nasional, Aero Sutan Aswar (25 tahun) dan Aqsa Sutan Aswar (22 tahun). Di usianya yang masih muda, Aero berhasil meraih gelar juara dunia kelas Pro Runabout Stock, pada ajang kompetisi Jetski Internasional World Finals, yang digelar 12 Oktober 2014 di Lake Havasu, Arizona, Amerika Serikat.

Sementara Aqsa, saat usianya baru 14 tahun, berhasil meraih posisi juara pertama di kategori Pro Runabout Limited dan Expert Runabout Limited dalam kejuaraan jetski Canadian Watercross Nationals di Belle River, Ontario, Kanada, pada 17 Juli 2011.

Baca juga : Ngobras Bareng Deputi BNN Arman Depari, Bamsoet Sarankan Perbanyak Penyuluhan Bahaya Narkoba

"Berkat berbagai prestasi yang ditorehkan dua bersaudara inilah, pada saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia berani mengajukan pertandingan cabang olahraga Jetski untuk dipertandingkan dalam Asian Games. Bangsa Indonesia patut bangga, karena dengan usulan Indonesia tersebut, olahraga Jetski untuk pertama kalinya bisa dipertandingkan dalam ajang Asian Games. Lebih membanggakan lagi, Aqsa Sutan Aswar berhasil mempersembahkan medali emas dari nomor endurance runabout open," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai Podcast Ngobras sampai Ngompol (Ngobrol Asyik sampai Ngomong Politik) bersama Aero Sutan Aswar untuk kanal YouTube Bamsoet Channel, di Jakarta, Kamis (26/11).

Calon Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mengungkapkan, tidak banyak yang tahu bahwa dua bersaudara ini merupakan cucu Sutan Aswar, salah satu pendiri Angkatan Udara Republik Indonesia. Sutan Aswar juga seorang ilmuwan yang turut menemukan bahan bakar untuk pesawat (avtur).

Baca juga : Bikin Covid Sulit Diatasi, Teori Konspirasi Dan Hoaks Harus Distop

"Lahir dari garis keturunan orang besar, bukan berarti membuat hidup Aero dan Aqsa menjadi mudah. Semua hal yang didapatkan saat ini, tak lain berkat kedisiplinan, kerja keras, dan ketekunan. Tak heran jika di usianya yang baru menanjak 16 tahun, Aero sudah mencatatkan dirinya sebagai pembalap Jetski termuda dunia di kelas Pro dan Grand Prix. Aero juga tiga kali menjuarai Kejuaraan Dunia Jetski, yakni pada tahun 2014, 2016 dan 2019. Prestasi ini harus memotivasi atlet lain untuk memenangkan kompetisi di tingkat dunia," ungkap Bamsoet.

Ketua DPR ke-20 juga bangga, di tengah berbagai prestasi yang telah ditorehkan Aero maupun Aqsa, keduanya masih peduli terhadap pendidikan. Menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya, bahwa terlepas dari berbagai karya yang telah diperbuat, pendidikan tetap harus diperhatikan. Tidak boleh ditinggalkan begitu saja.

Baca juga : Bamsoet: Perlu Dukungan Semua Pihak Untuk Pulihkan Ekonomi

"Pendidikan bukan hanya di bangku sekolah formal saja, melainkan juga bisa diakses melalui berbagai institusi non-formal. Menjadi atlet memang sebuah hal yang membanggakan, apalagi jika bisa mengharumkan nama Indonesia. Namun perlu diingat, tak selamanya atlet bisa berjaya. entah karena usia maupun tuntutan regenerasi. Karenanya, selain berlatih dan menempa diri, menempuh pendidikan juga hal yang tak boleh dilupakan," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.