Dark/Light Mode

Bamsoet Terima Ucapan Duka Jatuhnya Sriwijaya Air Dari Ketua Parlemen Turki

Senin, 11 Januari 2021 17:32 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat menerima telepon dari Ketua Parlemen Turki Mustafa Sentop (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat menerima telepon dari Ketua Parlemen Turki Mustafa Sentop (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo menerima ucapan duka cita dari Ketua Parlemen Turki Mustafa Sentop atas musibah jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 maupun musibah lain yang menimpa Indonesia. Sentop turut mendoakan para korban yang wafat bisa diterima di sisi Allah SWT serta para keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dan ikhlas. 

"Empati dari Turki tersebut menunjukkan bahwa Indonesia tidak sendirian dalam menghadapi berbagai musibah. Sekaligus menunjukan hubungan baik kedua negara. Turki telah menjadi sahabat baik bagi Indonesia, di kala suka maupun duka," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, saat menerima telepon Sentop, di Jakarta, Senin (11/1). 

Berita Terkait : Tinjau Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air, La Nyalla Beri Dukungan Moral Ke Petugas SAR

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, dalam sambungan telepon tersebut, Sentop menyampaikan ada rencana agenda berkunjung ke Indonesia bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada 2021. Selain membahas berbagai peningkatan kerjasama antar kedua negara, juga untuk merasakan langsung kehangatan masyarakat Indonesia terhadap persaudaraan yang dibangun dengan Turki. 

"MPR akan senang hati menyambut Ketua Parlemen Turki dan juga Presiden Turki untuk berkunjung kesini sebagai tamu kehormatan. Kita akan bahas lebih dalam tentang fungsi diplomasi parlemen kedua negara untuk membantu peningkatan kerjasama kedua negara," jelas Bamsoet. 

Berita Terkait : Hadiri Perayaan HUT PDIP, Bamsoet Dukung Gerakan Penghijauan Dan Bersihkan Sungai

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini juga menyampaikan harapan yang sama dengan Ketua Parlemen Turki agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Sama halnya seperti Indonesia, Turki juga turut serta dalam uji klinis tahap 3 vaksin Sinovac. 

"Pada 24 Desember 2020, otoritas kesehatan Turki melansir kesimpulan dari tim penelitinya, bahwa vaksin Sinovac punya tingkat efikasi 91,25 persen. Selain Sinovac, Turki juga tengah mendalami vaksin Biontech yang diproduksi di Jerman oleh warga keturunan Turki. Kita semua berharap badai pandemi Covid-19 bisa segera berlalu," pungkas Bamsoet. [USU]