Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pedulu UMKM

Darmadi Canangkan Program Seribu Gerobak Usaha

Rabu, 3 Maret 2021 20:10 WIB
Anggota Komisi VI DPR Darmadi Durianto saat menyerahkan bantuan gerobak usaha bagi pelaku UMKM saat kunjungan kerja reses ke Kelurahan Papanggo, Jakarta Utara, 
Anggota Komisi VI DPR Darmadi Durianto saat menyerahkan bantuan gerobak usaha bagi pelaku UMKM saat kunjungan kerja reses ke Kelurahan Papanggo, Jakarta Utara, 

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi VI DPR Darmadi Durianto serahkan bantuan gerobak usaha bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (2/3). Penyerahan bantuan ini sebagai komitmen Darmadi bersama relawan yang tergabung dalam Gerakan Rumah Aspirasi Darmadi Durianto (GRADD), untuk lebih menggerakkan ekonomi masyarakat melalui Program Seribu Gerobak Usaha Buat UMKM.

"Hari ini adalah penyerahan gerobak usaha dari GRADD kepada pelaku UMKM.  Hari ini saya menyerahkan di daerah Papanggo," kata Darmadi saat menyerahkan bantuan gerobak di Kelurahan Papanggo, Jakarta Utara, Selasa (2/3).

Baca juga : Varian Baru Covid-19 Masuk Indonesia, DPR Minta Pintu Masuk Diperketat Lagi

Penyerahan tersebut dilakukan Darmadi dalam acara kunjungan kerja reses ke daerah pemilihan (Dapil) dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat. Darmadi sendiri merupakan Anggota DPR dari Dapil DKI Jakarta III meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

"Ini adalah dalam rangka penyerahan bantuan gerobak usaha sebanyak target 1.000 point GRADD di seluruh Dapil Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Jadi ini target yang akan kami canangkan untuk membantu para pelaku UMKM," sambung politisi senior PDI Perjuangan ini. 

Baca juga : Wakil Ketua DPR: Usut Tuntas Narasi Antivaksin Di Media Sosial

Darmadi menjelaskan, banyak kelebihan atau manfaat di balik program yang ditujukan bagi para pelaku UMKM. Dia pun memastikan penerima bantuan tersebut akan selalu dimonitor dan tidak dilepas begitu saja. "Pertama, kami akan monitor terus, dibantu dari akses keuangan. Jadi kalau nanti bapak ibu sekalian dari pelaku usaha point GRADD ini yang kekurangan modal, kami di anggota DPR dari dapil Jakarta III ini akan membantu bantuan keuangan melalui KUR, BPUM, dan sebagainya. Sehingga usaha ini bisa berkembang terus," tuturnya.

Lebih lanjut, Bendahara Umum Megawati Institute ini memastikan para penerima bantuan juga akan dibantu dalam hal pemasaran melalui media sosial dan juga memanfaatkan jaringan miliknya di GRADD. Sehingga bisa lebih efisien dan efektif. Dia pun berharap melalui Program Seribu Gerobak bagi UMKM ini mampu memberdayakan ekonomi masyarakat, utamanya rakyat kecil. Sehingga usahanya bisa terus tumbuh dan maju pesat. "Demi pemberdayaan ekonomi kerakyatan supaya usaha UMKM ini dapat bertumbuh," katanya.

Baca juga : Puan Maharani: Budaya Jadi Modal Dan Energi Pariwisata

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Epong Yuliatin mengucapkan, terima kasih atas bantuan gerobak usaha yang diterimanya ini. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Darmadi Durianto yang telah peduli kepada keluarga kami. Semoga bapak sehat dan sukses selalu," kata Epong.

Ucapan terima kasih juga dilontarkan Nurjannah yang telah terpilih menjadi salah satu penerima bantuan gerobak dari GRADD. "Terima kasih Pak Darmadi atas kontribusinya terus menerus guna terbantunya UMKM di masa pandemi ini," ucap Nurjannah. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.