Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rachmat Gobel Dorong Krakatau Steel Terapkan Industri Strategis

Selasa, 16 Maret 2021 21:41 WIB
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel (kedua kiri) saat melakukan kunjungan ke PT Krakatau Steel (KS), di Cilegon, Banten, Selasa (16/3). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel (kedua kiri) saat melakukan kunjungan ke PT Krakatau Steel (KS), di Cilegon, Banten, Selasa (16/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel melakukan kunjungan ke PT Krakatau Steel (KS), di Royale Krakatau Hotel Convention Hall, Cilegon, Banten, Selasa (16/3). Gobel datang dengan didampingi didampingi beberapa anggota Komisi V DPR dan anggota Komisi VI DPR. 

Kedatangan Gobel dan rombongan diterima langsung jajaran direksi KS. Di antaranya Direktur Utama Silmy Karim, Direktur Produksi Djoko Muliono, Direktur Pengembangan Usaha Purwono Widodo, dan Direktur Komersial Melati Sarnita. 

Baca juga : Jamin Stok Beras Nasional, Komisi IV Dorong Bulog Tingkatkan Sinergitas Dengan Kementan

Dalam sambutannya, Gobel mengatakan, sebagai negara besar, Indonesia harus memiliki visi untuk membangun industri. Bukan hanya sekadar mendorong investasi membangun pabrik atau menciptakan lapangan kerja. 

“Pabrik dan industri serupa tapi tidak sama. Pabrik memiliki pekerja, bangunan, dan bahan baku yang kemudian diproses untuk menghasilkan barang. Sementara industri adalah hal yang kompleks, termasuk pembangunan sumber daya manusia dan lingkungan,” kata politisi Partai Nasdem ini, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (16/3).

Baca juga : Cadangan Masih Cukup, Firman: Bulog Tinggal Lapor Tak Usah Impor Beras

Gobel meminta ke jajaran direksi KS untuk menerapkan industri strategis agar perusahaan baja BUMN itu bisa terus bertahan, mampu mengurangi impor, dan tidak mengalami kerugian. Gobel juga meminta pemerintah konsisten dalam mengedepankan dan membangun produk dalam negeri. Tidak sekadar menggaungkan slogan cinta produk dalam negeri. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.