Dark/Light Mode

Tak Perlu Khawatir, Pemilu Di Papua Bakal Aman

Minggu, 14 April 2019 23:55 WIB
Anggota Fraksi Golkar DPR Robert J Kardinal. (Foto: Istimewa)
Anggota Fraksi Golkar DPR Robert J Kardinal. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Fraksi Partai Golkar DPR Robert J Kardinal turut mengajak seluruh masyarakat untuk berbondong-bondong menggunakan hak pilih pada Rabu lusa. Dia menegaskan, setiap suara sangat menentukan kehidupan bangsa dan negara ini 5 tahun ke depan. Masyarakat juga tidak perlu takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) karena situasi sekarang sangat kondusif dan aman.

"Imbauan kami kepada seluruh masyarakat, mari kita sama-sama datang ke TPS dan gunakan hak pilih. Masyarakat tidak perlu khawatir. Tidak ada yang perlu ditakutkan. Kekacauan-kekacauan itu cuma hoaks," kata Robert, Minggu (14/4).

Robert saat ini tengah berada di Papua Barat dalam upaya pemenangan Partai Golkar di provinsi termuda di Indonesia ini. Dari pantauannya, situasi di Papua Barat sangat aman dan kondusif. 

Baca juga : Menaker: Perlu Perubahan Ekosistem Ketenagakerjaan

"Papua Barat saat ini sangat aman. Masyarakat di sini hidupnya sangat tenang. Kalau pun ada gejolak, itu di tempat lain. Sangat jauh dari Papua Barat. Karena warga di sini hidup sangat tenang. Mereka beraktivitas seperti biasa saja," jelasnya.

Dia memastikan, sepanjang perhelatan Pemilu serentak 2019, Papua Barat jauh dari konflik. Tidak ada gewekan, tidak ada perseteruan. Itu semua terjadi karena masyarakat Papua Barat cinta damai. 

"Papeda, Papua penuh damai. Orang Papua senangnya damai-damai, tidak ada yang ribut. Yang ramai itu pun cuma di luar. Di sini tenang-tenang saja," tambah dia.

Baca juga : Nasdem Ikut Kawal Program Bagi-bagi Ayam Kementan

Dalam Pemilu kali ini, Partai Golkar menargetkan memperoleh suara minimal 20 persen suara di setiap kabupaten/kota di Papua Barat. Dengan angka tersebut diharapkan bisa mengantarkan kader terbaik Golkar untuk maju dalam Pilkada 2020 dan duduk sebagai Ketua DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi. 

Golkar juga menargetkan bisa mengantarkan Capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Amin menang telak di Papua Barat. Targetnya, minimal meraih 80 persen. 

"Kami yakin, kader-kader dan caleg-caleg Golkar mampu mencapai target yang ditetapkan DPP untuk tingkat provinsi hingga kabupaten/kota. Sehingga kader Golkar bisa menempati posisi ketua DPRD Kabupaten/Kota dan Provnsi dan sehingga tahun depan, di Pilkada nanti, bisa mengusulkan calon sendiri. Ini target kami. Untuk DPR kami target minimal 1 kursi. Mudah-mudahan bisa tercapai," tambah dia. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.