Dark/Light Mode

Golkar Usulkan Status Bencana Nasional Untuk NTT

Senin, 19 April 2021 13:58 WIB
Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin (foto:Ist)
Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin (foto:Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan DPR telah mengusulkan bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT), menjadi bencana nasional. Dengan status tersebut, diharapkan dapat mempercepat perbaikan hingga pemulihan ekonomi bagi wilayah tersebut.

"Saya sudah usulkan status bencana nasional ini kepada Pak Melki Laka Lena, Wakil Ketua Komisi IX DPR, Emanuel Melkiades Laka Lena yang merupakan anggota dapil NTT. Sehingga dapat memperbaiki rumah-rumah masyarakat yang hancur dan terciptanya percepatan pemulihan ekonomi kembali," kata Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar, Azis Syamsuddin dalam keterangannya, Senin (19/4).

Baca juga : Senayan Ajak Masyarakat Patuhi Larangan Mudik

Azis berharap usulannya dapat segera dirapatkan dan menjadi ketetapan bersama antara pemerintah dengan DPR. "Nantinya akan di rapatkan di DPR untuk menjadi satu ketetapan antara pemerintah dengan parlemen," ujarnya.

Politisi jebolan Universitas Krisnadwipaya ini juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak, termasuk personil TNI yang dengan sigap mendirikan tenda dan dapur umum bagi para pengungsi korban bencana badai Seroja dan banjir.

Baca juga : Meutya Hafid: Generasi Milenial Kudu Didorong Majukan Industri Kreatif

Dia menilai, tenda tersebut sangat membantu para pengungsi yang rumahnya rusak akibat diterjang banjir. "Jadi, sementara pemulihan ekonomi oleh pemerintah daerah dan pusat. Teman-teman TNI ikut membantu dalam penanganan bencana di NTT," katanya.[MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.