Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Dewan Pembina, Bamsoet Ajak Club Harley Sosialisasikan 4 Pilar MPR

Selasa, 8 Juni 2021 21:22 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) saat menerima pengurus HOGERS Indonesia, di Black Stone, Jakarta, Selasa (8/6). (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) saat menerima pengurus HOGERS Indonesia, di Black Stone, Jakarta, Selasa (8/6). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung rencana touring Jakarta-Bali serta Jakarta-Purwokerto-Batu-Bali, yang akan dilakukan komunitas motor besar Harley Davidson HOGERS Indonesia. Selain untuk semakin merekatkan ikatan persaudaraan para bikers Harley Davidson, juga untuk membantu promosi pariwisata berbagai daerah touring yang dilalui.

"Memiliki sekitar 3 ribu anggota biker Harley Davidson yang tersebar di berbagai penjuru daerah, menjadikan HOGERS Indonesia sebagai bagian dari duta Empat Pilar MPR, yang merajut kebersamaan di dalam bingkai perbedaan. Terlebih HOGERS Indonesia memiliki semangat 'stand for unity', yang berdiri di atas persatuan, kesetaraan, saling menghormati, tidak membedakan warna kulit, agama, suku, ras, gender, senioritas, maupun club," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai menerima pengurus HOGERS Indonesia, di Black Stone, Jakarta, Selasa (8/6).

Turut hadir pengurus HOGERS Indonesia, antara lain Ketua Yudi Supiyandi Djaja, dan Sekretaris Jenderal Aris Boediharjo dan Dewan Pendiri Tito Sulistio.

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, HOGERS Indonesia memiliki sejarah yang panjang dalam dunia komunitas otomotif pecinta Harley Davidson. Bermula dari Harley Owners Group Jakarta Chapter (HOG JC) yang didirikan pada 1998, yang merupakan Harley Owners Group pertama di Indonesia dengan Mabua sebagai sponsoring dealershipnya.

"Pada tahun 2016, Mabua menutup keagenannya untuk Harley Davidson di Indonesia. HOG JC melanjutkan afiliasinya dengan dealership Anak Elang, sehingga menjadi HOG Anak Elang Jakarta Chapter dari tahun 2016-2017," jelas Bamsoet.

Dalam rapat anggota yang diselenggarakan pada 2018, HOG Anak Elang Jakarta Chapter memutuskan menjadi independent chapter yang tidak hanya berafiliasi dengan satu Harley Davidson dealership. Mereka reborn kembali ke konsep awal sebagai HOG Jakarta Chapter, dan kemudian bertransformasi menjadi HOGERS Indonesia pada 6 Desember 2020.

"Konsep HOGERS Indonesia tidak terbatas pada teritori dan geografi. Sehingga bisa menaungi para biker Harley Davidson, baik dalam naungan club maupun pribadi. HOGERS Indonesia memiliki dua misi utama, memberikan manfaat dan kebanggaan bagi para member melalui touring, gathering, dan charity. Serta memberikan manfaat dan kebanggaan untuk bangsa dengan turut serta mempromosikan taat berlalu lintas dan pariwisata nasional. Termasuk melalui kegiatan touring Jakarta-Bali yang rencananya dilakukan pada bulan Juni ini," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.