Dark/Light Mode

Peringati Hari Bumi, Journey to Zero Ajak Milenial Birukan Langit

Senin, 3 Mei 2021 14:20 WIB
Peringati Hari Bumi, Journey to Zero Ajak Milenial Birukan Langit

RM.id  Rakyat Merdeka - Event Journey to Zero (JTZ) kembali   mengkampanyekan #BirukanLangit yang dilakukan pada peringatan Hari Bumi 22 April lalu, setelah tahun lalu ratusan peserta dengan semangat mengikuti tantangan tujuh hari untuk Bumi dengan melakukan kegiatan luar ruang seperti berjalan kaki, lari, bersepeda, gabungan dari semuanya sejauh 10 km selama tujuh hari. Tujuannya, tentu saja untuk membentuk kesadaran akan pentingnya mengurangi jejak karbon di lingkungan.

Communication Manager dari Katingan Mentaya Project, Syane Luntungan mengatakan, Tahun ini kami dapat melakukan campaign hampir setahun penuh,  sementara tahun lalu hanya beberapa bulan saja. Sehingga kami dapat melakukan creative approach yang lebih beragam. Antara lain pembuatan mural di beberapa tempat, serta memproduksi merchandise yang bikin “gemes”.

Baca juga : Ada Peringatan Hari Buruh, Polisi Tutup 9 Jalan Di Jakarta

Syane melanjutkan, JTZ  tahun ini juga diperkuat dengan memproduksi video series yang diharapkan menginspirasi lebih banyak orang yang akan #BirukanLangit. Dan yang paling istimewa adalah mengambil momentum Hari Bumi dengan meluncurkan aplikasi JTZ. 

Acara peluncuran aplikasi ini digelar di Taman Jelawat di Sampit,  kota markas Katingan Mentaya Project, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah  (22/4) lalu. Acara peluncuran juga diramaikan oleh para pelari kota Sampit. 

Baca juga : Peringati Harlah Ke-22, Serikat Pekerja BP Jamsostek All Out Dukung Manajemen Baru

Aplikasi JTZ berfungsi sebagai perekam jarak, dan wadah untuk pegiat #BirukanLangit saling terhubung dan terinspirasi. Tentunya, aplikasi ini juga terhubung dengan event tahun ini. “Melalui aplikasi ini kami juga bisa melakukan aktivasi beberapa campaign atau challenge, contohnya di perayaan Hari Bumi ini kami memberikan challenge tujuh hari untuk bumi yang dapat diukur lewat aplikasi ini,” imbuh Syane.

Ia juga menjelaskan pentingnya mengkomunikasikan isu lingkungan ini dengan cara yang fun sehingga bisa diikuti oleh kawula muda sebagai calon-calon pemimpin di masa depan.

Baca juga : Peringati Hari Bumi, Ajinomoto Padamkan Lampu Di Seluruh Wilayah Operasional

“Kami memberikan inspirasi dan pemahaman bahwa melalui hobi dan aktivitas sehari-hari yang menyenangkan, mereka bisa berperan dalam aksi iklim dan menjadi agen perubahan untuk melakukan sesuatu yang baik bagi bumi,” pungkas Syane. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.