Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nakes dan TNI/Polri Mati-matian Jinakkan Corona, Pantas Diberi Penghargaan

Senin, 12 Juli 2021 22:04 WIB
Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR Ahmad Muzani (Foto: Istimewa)
Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR Ahmad Muzani (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR Ahmad Muzani meminta Pemerintah memberikan penghargaan bagi para tenaga kesehatan (nakes) dannaparat TNI/Polri. Sebab, selama ini mereka menjadi garda depan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia.

"Fraksi Partai Gerindra meminta Pemerintah memberikan penghargaan kepada para nakes dan aparat keamanan. Karena mereka merupakan garda depan dalam upaya melawan Covid-19," kata Muzani, Senin (12/7), seperti dikutip Antara.

Wakil Ketua MPR ini menilai, para nakes masih terus berjuang di garis depan dalam upaya penanganan Covid-19, yang sekarang sedang mengganas. Sementara itu, aparat
TNI/Polri menjadi ujung tombak pengawasan serta penertiban terhadap mobilitas sosial selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Kerja-kerja mereka tidak bisa diukur hanya dengan materi. Tetapi harus memberikan penghargaan yang tinggi karena telah bekerja atas dasar nilai-nilai kemanusiaan," ujar Sekjen Partai Gerindra ini.

Orang kepercayaan Prabowo Subianto ini juga mengusulkan, pemberian penghargaan juga diberikan kepada relawan Covid-19 yang telah bekerja hingga tidak mempedulikan keselamatan. Misalnya para sopir ambulans, petugas pemulasaraan, dan petugas gali kubur jenazah Covid-19. Juga untuk Satpol PP, yang turut aktif dalam menertibkan masyarakat.

Muzani menegaskan, Fraksi Partai Gerindra DPR akan memperjuangkan usulan pemberian penghargaan kepada petugas kesehatan, aparat keamanan, dan para relawan tersebut. Dia merasa, penghargaan ini sangat penting. Apabila sebagian dari mereka telah berpulang akibat terinfeksi Covid-19. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.