Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bareng Kapolri Dan Kepala BNPB

Panglima TNI Pantau Penanganan Corona Di Bangkalan

Sabtu, 12 Juni 2021 14:21 WIB
Panglima TNI bersama Kapolri dan Kepala BNPB hadiri rapat penanganan Covid-19 di Pendopo Agung Bangkalan Jawa Timur. (Foto: PMJ)
Panglima TNI bersama Kapolri dan Kepala BNPB hadiri rapat penanganan Covid-19 di Pendopo Agung Bangkalan Jawa Timur. (Foto: PMJ)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito terbang ke Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (12/6). Mereka membahas penanganan kasus Covid-19 di daerah tersebut.

Sesampainya di Bangkalan mereka langsung menggelar rapat penanganan dan mendengarkan penjelasan terkait Covid-19 di daerah tersebut dari Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron. Rapat digelar di Pendopo Agung Bangkalan.

Berita Terkait : Kehabisan Duit, BNPB Stop Sementara Pembiayaan Lokasi Isolasi Mandiri Di Jakarta

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan upaya yang selama ini telah dilakukan oleh segenap elemen Kabupaten Bangkalan dalam menghadapi Covid-19.

Hadi juga menekankan beberapa hal menyikapi meningkatnya kasus positif Covid-19 di wilayah Jawa Timur, diantaranya sosialisasi dan penegakan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Berita Terkait : Panglima TNI Pelototi Penanganan Corona Di Grobogan

Menurut Hadi, meningkatnya lonjakan kasus positif Covid-19, salah satu penyebabnya karena protokol kesehatan tidak dilaksanakan dengan baik, terutama dalam menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Sudah sepatutnya, disiplin menerapkan protokol kesehatan harus menjadi bagian dari kebutuhan hidup kita, tanpa perlu diawasi dan diingatkan," harap Hadi seperti dikutip dari situs PJM.

Berita Terkait : Komisi IV Minta Kementan Perbanyak Pelatihan Peternak

Lebih lanjut, Hadi menekankan, agar 3T (Testing, Tracing dan treatment) guna menjaring dan menemukan kasus baru, termasuk yang berasal dari luar daerah sebagai upaya mencegah penyebaran yang lebih luas. [DIT]