Dark/Light Mode

Syarief Hasan Dukung Pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI Papua

Sabtu, 21 Agustus 2021 18:05 WIB
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. (Foto: Ist)
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 yang akan diselenggarakan bulan Oktober-November mendatang di Papua telah siap dilaksanakan.

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan menyambut baik pelaksanaan Pesta Olahraga Nasional ini dengan penuh sukacita.

Baca juga : Menko Polhukam: Pemerintah Siap Gelar PON XX Dan Peparnas XVI Di Papua

"Saya mendukung penuh pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI 2021 yang tahun ini diselenggarakan di Papua. Ini sebuah pencapaian yang harus didukung karena akhirnya Papua dapat menjadi tuan rumah PON XX dan Peparnas XVI," kata Syarief dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/8).

Persiapan PON XX dan Peparnas XVI telah memasuki tahap akhir. Fasilitas-fasilitas yang akan digunakan dalam pelaksanaan event olahraga ini sudah rampung.

Baca juga : Syarief Hasan Dorong Pemerintah Kurangi Utang Dan Jaga Keberlanjutan Fiskal

Hal lainnya yang menjadi perhatian ialah waktu pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI diselenggarakan ditengah situasi Pandemi Covid-19. Namun, pemerintah menjamin bahwa seluruh kegiatan yang akan dilakukan memberlakukan protokol kesehatan ketat sehingga tercipta situasi yang kondusif.

"Dalam pelaksanaan PON dan Peparnas kali ini memang sangat dilematis. Namun pemerintah sudah siap dan berkomitmen untuk tetap memberlakukan protokol kesehatan ketat sehingga dapat meminimalisir segala bentuk kekhawatiran yang ditakutkan oleh banyak pihak," tuturnya.

Baca juga : Digitalisasi Dukung Kelangsungan Usaha Mikro Milik Perempuan

"Saya percaya bahwa pemerintah sudah memiliki manajemen risiko yang dipersiapkan. Maka kita dukung sekaligus tetap melaksanakan prokes dengan disiplin," dukung politisi senior Partai Demokrat ini. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.