Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

DPR Siap Bantu TNI Perkuat Pertahanan Negara

Rabu, 6 Oktober 2021 11:30 WIB
Anggota Komisi I DPR Rizki Aulia Natakusumah. (Foto: ist)
Anggota Komisi I DPR Rizki Aulia Natakusumah. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi I DPR, Rizki Aulia Natakusumah mengatakan, TNI tidak boleh menyerah dalam menghadapi permasalahan pertahanan negara saat ini.

Menurut dia, DPR bakal terus membantu TNI menciptakan sistem pertahanan yang memadai menghadapi ancaman terkini. "Besar harapan rakyat Indonesia kepada TNI yang berkarakter kuat dan kreatif mencari peluang yang bisa mendongkrak kualitas pertahanan kita," kata Rizki, Rabu (6/10).

Baca juga : Rizki Aulia: Guyonan Bukan Isyarat Penunjukan Panglima TNI

Dia bilang, Indonesia masih lemah dalam menyikapi lingkungan militer yang sangat strategis dan dinamis. Saat ini, lanjutnya, jiwa ksatria TNI tengah diuji dengan beragam kelemahan mendasar. Karenanya, korps Baju Loreng itu membutuhkan sosok pemimpin yang mampu menyelesaikan permasalahan di tubuh TNI, tanpa menimbulkan masalah lain di jabatan-jabatan sipil. 

"Masih ada pekerjaan rumah besar bagi Panglima TNI selanjutnya untuk menyelesaikan masalah banyaknya perwira non-job. Jangan sampai masalah pengelolaan kuantitas SDM TNI melebar ke posisi-posisi sipil," ungkap politisi partai Demokrat itu. 

Baca juga : Tolak Pemindahan Ibu Kota Negara, PKS: Duitnya Lebih Baik Buat Rakyat

Dia mengingatkan, TNI harus menghormati demokrasi dan perjuangan reformasi. Jangan sampai dwifungsi ABRI yang telah dihapuskan sejak era reformasi kembali muncul. 

"Kita tidak mau progres yang sudah dicapai negara hingga saat ini mundur puluhan tahun ke belakang, karena TNI tidak mampu menyelesaikan masalah terlalu banyaknya perwira yang tak memiliki jabatan," papar dia. 

Baca juga : Dalam Situasi Darurat, Mesti Ada Badan Pegang Komando

Diketahui, pada 5 Oktober kemarin, Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-76. Adapun tema peringatan HUT ke-76 TNI pada 2021 ini adalah “Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang”. Peringatan HUT ini dirayakan salah satunya di sekitar Istana Merdeka Jakarta. TNI memamerkan 12 alat utama sistem persenjataan (alutsista). [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.